Bioskop Rakyat Bandung, Destinasi Anyar Yang Pengin Nonton Film Indie Indonesia

Gembelgaul.com - Bioskop Rakyat terletak di The Hallway Space, Bandung, menjadi destinasi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan. Selama bulan Mei 2024 ini, Bioskop Rakyat menghadirkan rangkaian program menarik sepertiSpotlight to Campus, yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai kampus di Bandung,seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni BudayaIndonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama. Kolaborasi terbaru dengan Film danTelevisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarikseperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo,dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi yang menghadirkan para pembuatfilm dari FTV UPI Bandung pada tanggal 17 Mei mendatang. baca juga : mau lihat bola timnas di GBK, ini spot parkirnya Di bulan ini Bioskop Rakyat siap menyambut penonton dengan program-progr

Cara Membaca Pin Kaki CDI

 

cara membaca kaki cdi motor

Gembelgaul.com-Ini perlu kita ketahui saat memasang CDI , kita contohkan pada Honda bertipe Cub seperti Grand atau Supra, jangan terbalik atau ada pin yang bersentuhan karena mengakibatkan konsleting. Sejatinya CDI Grand/Supra ada 5 pin kaki dan berbeda tipe lainnya misalnya Suzuki Shogun 110 ada 6 pin kaki.

Apakah Itu CDI dan cara kerjanya? CDI (Capasitor Discharge Ignition) adalah sebuah capasitor penyimpanan daya besar yang akan disalurkan ke pengapian koil ke busi, intinya CDI sebagai pemantik agar motor hidup tanpa CDI ini tak bisa dinyalakan.

baca juga : cara bikin CDI motor sendiri unlimiter racing

Tipe CDI ada 2 tipe yaitu DC (Direct Current) serta AC(Alternative Current), untuk Honda Grand/Supra termasuk AC karena input daya dihasilkan dari pulser magnet yang memberikan rangsangan ke CDI module untuk memantikan api dari koil ke busi. Kata lainnya accu/baterai tidak berpengaruh jika drop atau tanpa accu sekalipun.

Cara membaca kaki pin CDI sangatlah mudah, dibawah itu ada tabel gambar cara bacanya di tiap tipe motor yang berbeda. Kita contohkan CDI Grand/Supra ada 5 pin yang terdiri dari Massa, Pulser, Koil, Kontak dan 12 volt positif. Urutan sesuai gambar dan telah jadi satu dalam socket bawaan standar Honda.(ggc)

cara membaca kaki cdi motor


cara membaca kaki cdi motor

Ini videonya :



Komentar