Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Cara Membaca Pin Kaki CDI

 

cara membaca kaki cdi motor

Gembelgaul.com-Ini perlu kita ketahui saat memasang CDI , kita contohkan pada Honda bertipe Cub seperti Grand atau Supra, jangan terbalik atau ada pin yang bersentuhan karena mengakibatkan konsleting. Sejatinya CDI Grand/Supra ada 5 pin kaki dan berbeda tipe lainnya misalnya Suzuki Shogun 110 ada 6 pin kaki.

Apakah Itu CDI dan cara kerjanya? CDI (Capasitor Discharge Ignition) adalah sebuah capasitor penyimpanan daya besar yang akan disalurkan ke pengapian koil ke busi, intinya CDI sebagai pemantik agar motor hidup tanpa CDI ini tak bisa dinyalakan.

baca juga : cara bikin CDI motor sendiri unlimiter racing

Tipe CDI ada 2 tipe yaitu DC (Direct Current) serta AC(Alternative Current), untuk Honda Grand/Supra termasuk AC karena input daya dihasilkan dari pulser magnet yang memberikan rangsangan ke CDI module untuk memantikan api dari koil ke busi. Kata lainnya accu/baterai tidak berpengaruh jika drop atau tanpa accu sekalipun.

Cara membaca kaki pin CDI sangatlah mudah, dibawah itu ada tabel gambar cara bacanya di tiap tipe motor yang berbeda. Kita contohkan CDI Grand/Supra ada 5 pin yang terdiri dari Massa, Pulser, Koil, Kontak dan 12 volt positif. Urutan sesuai gambar dan telah jadi satu dalam socket bawaan standar Honda.(ggc)

cara membaca kaki cdi motor


cara membaca kaki cdi motor

Ini videonya :



Komentar