Temurun, Horror Thriller Pertama Sinemaku Pictures

  Gembelgaul.com - Temurun merupakan film karya perempuan sutradara muda Inarah Syarafina merupakan film horor perdana bagi Sinemaku Pictures yang telah sukses dengan dua film drama “Kukira Kau Rumah” dan “Ketika Berhenti di Sini.” Film “Temurun” juga menjadi film panjang debut bagi Inarah. Dalam teaser berdurasi satu menit tersebut menampilkan pemeran utama Yasamin Jasem dan Bryan Domani. Dewi (Yasamin Jasem) diperlihatkan selalu berada di dalam rumah, mengalami berbagai teror dari sosok perempuan misterius. baca juga : Siksa Kubur sebuah anomali agama yang ingin dibuktikan Sementara itu, Sena (Bryan Domani) terlihat seperti sedang menginvestigasi sesuatu yang masih menjadi misteri baginya. Di teaser tersebut juga disajikan adegan-adegan mencekam mulai dari peristiwa orang-orang yang digantung, hingga Dewi yang disekap dan terkapar di antara potongan daging. Selain menampilkan Yasamin Jasem dan Bryan Domani, teaser juga menampilkan Kiki Narendra dan Jajang C. Noer. “Sudah

Ayuk Ke Mall Surabaya, Shopping Sekaligus Ibadah



Gembelgaul.com - Ketika kita di pusat perbelanjaan terkadang bingung untuk mencari tempat ibadah untuk sholat. Seringkali menjumpai tempat sholat yang disediakan cukup sebuah ruangan kotak yang dipisah dengan tabir untuk jamaah laki-laki dan perempuan. Mall di Surabaya tersebar di seluruh wilayah dan sekarang dilengkapi masjid bukan sekedar mushalla. Lebih kerennya disebut masjid mall dan ini ada 6 masjid mall yang ada di Surabaya.

1.Masjid Al-Iqro City of Tomorrow / CITO MALL.

Masjid ini terbilang cukup luas dan sanggup menampung hingga 350 jamaah. Tinggal naik eskalator dua kali di lantai LG dan sampailah ke Masjid Al-Iqro yang berada di lantai P2.


2. Masjid Al Hijrah Royal Plaza

Masjid ini berada di areal parkir Royal Plaza di lantai tiga. Masjid ini mempunyai fasilitas salat yang luas dilengkapi mukena dan sarung. Meski berada di areal parkir, namun masjid ini tetap sejuk karena dilengkapi AC.

Sebenarnya di tiap lantai sudah disediakan musala. Tapi ukurannya relatif lebih kecil. Padahal, mal ini selalu ramai dikunjungi. Dengan adanya masjid maka pengunjung bisa mendapatkan tempat ibadah yang lebih nyaman.


3. Masjid At Tawwabun Tunjungan Plaza 2

Masjid ini memiliki luas 750 meter persegi. Tersedia loker lengkap dengan kuncinya. Masjid ini dikelola cukup profesional. Ada ruang tunggu yang mirip lobi hotel. Ada petugas yang selalu ramah menyapa. Yang istimewa, penggunaan masjid ini diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

4. Masjid Al Ittihad Pakuwon Mal

Masjid seluas 1.200 meter persegi ini diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Tempat ibadah eksekutif ini mampu menampung 1.000 jemaah. Menariknya, masjid ini berada di tengah-tengah pertokoan, tidak harus keluar ke areal parkir lebih dulu.


5. Masjid Al-Ghuroba PTC (PakuwonTrade Center)


Pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya barat ini terletak di Jalan Raya Pradah 2. Kawan-kawan di Surabaya tentu tidak asing dengan PTC ini karena seringkali event-event dilaksanakan disini.  Kembali lagi ke letak masjid tadi ada di lantai 5 Supermall Pakuwon Indah. Awalnya tidak mudah menemukan masjid ini karena terletak di area gedung parkir mobil.  Meskipun begitu masjid ini cukup luas dan mampu menampung ratusan jamaah terutama ketika sholat jum’at. Letaknya paling pojok sebelah kanan dan nanti ada tulisan “Masjid Al-Ghuroba”.


6. Masjid Nurul Falah BG Junction


Masjid di dalam BG Junction Mall, berada di Lantai L1 (Level 1) sebelah Hartono Elektronika. Tempatnya nyaman, ada fasilitas wudhu, toilet, dan penitipan/rak sandal gratis. Sholat jadi nyaman karena ruang ber-AC. Sekarang berbelanja di BG Junction tidak khawatir lagi untuk urusan ibadah (sholat).(bws/net)





Komentar