Bioskop Rakyat Bandung, Destinasi Anyar Yang Pengin Nonton Film Indie Indonesia

Gembelgaul.com - Bioskop Rakyat terletak di The Hallway Space, Bandung, menjadi destinasi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan. Selama bulan Mei 2024 ini, Bioskop Rakyat menghadirkan rangkaian program menarik sepertiSpotlight to Campus, yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai kampus di Bandung,seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni BudayaIndonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama. Kolaborasi terbaru dengan Film danTelevisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarikseperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo,dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi yang menghadirkan para pembuatfilm dari FTV UPI Bandung pada tanggal 17 Mei mendatang. baca juga : mau lihat bola timnas di GBK, ini spot parkirnya Di bulan ini Bioskop Rakyat siap menyambut penonton dengan program-progr

Ayuk Ke Mall Surabaya, Shopping Sekaligus Ibadah



Gembelgaul.com - Ketika kita di pusat perbelanjaan terkadang bingung untuk mencari tempat ibadah untuk sholat. Seringkali menjumpai tempat sholat yang disediakan cukup sebuah ruangan kotak yang dipisah dengan tabir untuk jamaah laki-laki dan perempuan. Mall di Surabaya tersebar di seluruh wilayah dan sekarang dilengkapi masjid bukan sekedar mushalla. Lebih kerennya disebut masjid mall dan ini ada 6 masjid mall yang ada di Surabaya.

1.Masjid Al-Iqro City of Tomorrow / CITO MALL.

Masjid ini terbilang cukup luas dan sanggup menampung hingga 350 jamaah. Tinggal naik eskalator dua kali di lantai LG dan sampailah ke Masjid Al-Iqro yang berada di lantai P2.


2. Masjid Al Hijrah Royal Plaza

Masjid ini berada di areal parkir Royal Plaza di lantai tiga. Masjid ini mempunyai fasilitas salat yang luas dilengkapi mukena dan sarung. Meski berada di areal parkir, namun masjid ini tetap sejuk karena dilengkapi AC.

Sebenarnya di tiap lantai sudah disediakan musala. Tapi ukurannya relatif lebih kecil. Padahal, mal ini selalu ramai dikunjungi. Dengan adanya masjid maka pengunjung bisa mendapatkan tempat ibadah yang lebih nyaman.


3. Masjid At Tawwabun Tunjungan Plaza 2

Masjid ini memiliki luas 750 meter persegi. Tersedia loker lengkap dengan kuncinya. Masjid ini dikelola cukup profesional. Ada ruang tunggu yang mirip lobi hotel. Ada petugas yang selalu ramah menyapa. Yang istimewa, penggunaan masjid ini diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

4. Masjid Al Ittihad Pakuwon Mal

Masjid seluas 1.200 meter persegi ini diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Tempat ibadah eksekutif ini mampu menampung 1.000 jemaah. Menariknya, masjid ini berada di tengah-tengah pertokoan, tidak harus keluar ke areal parkir lebih dulu.


5. Masjid Al-Ghuroba PTC (PakuwonTrade Center)


Pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya barat ini terletak di Jalan Raya Pradah 2. Kawan-kawan di Surabaya tentu tidak asing dengan PTC ini karena seringkali event-event dilaksanakan disini.  Kembali lagi ke letak masjid tadi ada di lantai 5 Supermall Pakuwon Indah. Awalnya tidak mudah menemukan masjid ini karena terletak di area gedung parkir mobil.  Meskipun begitu masjid ini cukup luas dan mampu menampung ratusan jamaah terutama ketika sholat jum’at. Letaknya paling pojok sebelah kanan dan nanti ada tulisan “Masjid Al-Ghuroba”.


6. Masjid Nurul Falah BG Junction


Masjid di dalam BG Junction Mall, berada di Lantai L1 (Level 1) sebelah Hartono Elektronika. Tempatnya nyaman, ada fasilitas wudhu, toilet, dan penitipan/rak sandal gratis. Sholat jadi nyaman karena ruang ber-AC. Sekarang berbelanja di BG Junction tidak khawatir lagi untuk urusan ibadah (sholat).(bws/net)





Komentar