Bioskop Rakyat Bandung, Destinasi Anyar Yang Pengin Nonton Film Indie Indonesia

Gembelgaul.com - Bioskop Rakyat terletak di The Hallway Space, Bandung, menjadi destinasi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan. Selama bulan Mei 2024 ini, Bioskop Rakyat menghadirkan rangkaian program menarik sepertiSpotlight to Campus, yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai kampus di Bandung,seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni BudayaIndonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama. Kolaborasi terbaru dengan Film danTelevisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarikseperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo,dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi yang menghadirkan para pembuatfilm dari FTV UPI Bandung pada tanggal 17 Mei mendatang. baca juga : mau lihat bola timnas di GBK, ini spot parkirnya Di bulan ini Bioskop Rakyat siap menyambut penonton dengan program-progr

Dakwah Di Klub Malam Naik Harley, Gus Miftah Tuntun Deddy Corbuzier


Gembelgaul.com - Deddy Corbuzier resmi mualaf sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Mentalist sekaligus presenter ini sudah mempelajari ilmu agama Islam selama 8 bulan dan dibimbing oleh Gus Miftah.

Deddy Corbuzier melakukan prosesi pembacaan syahadat dan menjadi mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah di Yogyakarta. Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier di Pondok Pesantren Ora Aji, dilangsungkan pada Jumat (21/6/2019).

Tentu banyak orang yang penasaran siapa sosok Gus Miftah yang mampu membuat seorang Deddy Corbuzier tergerak untuk menjadi seorang sosok kiai yang kerap melakukan dakwah di lokasi tak terduga. Seperti di klub malam dan tempat-tempat prostitusi. Dan sempat viral video aksi Gus Miftah dakwah dan selawat di klub malam di Bali.

Namun, tidak banyak orang tahu kalau aktivitas dakwah Gus Miftah di tempat-tempat hiburan malam dan prostitusi sudah dilakukan sejak belasan tahun lalu. Berikut sosok Gus Miftah, kiai nyentrik yang mengislamkan Deddy Corbuzier

Sosok yang bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini lebih akrab disapa Gus Miftah. Dakwahnya nyentrik, yakni mendatangi tempat prostitusi dan klub malam sejak 14 tahun lalu.

"Perlawanan terkeras saat itu, yang akhirnya jadi jemaah saya seorang preman besar di Jogja. Dia pegang leher saya lalu bilang, 'Kamu berani macem-macem di tempat ini kamu saya bunuh'. Itu awal-awal dan saya masih mahasiswa, tapi saya bilang ke beliaunya, tolong kasih saya waktu menjelaskan apa yang ingin saya lakukan," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji ini.

"Wenehono ageman marang wong udo wenehono tongkat marang wong wutho. 'Berikanlah pakaian pada mereka yang telanjang berikanlah tongkat pada mereka yang buta'," ungkapnya.

"Konsep berbagi saya sampaikan pada mereka. Bodi mereka memang maksiat, tapi saya yakin kalau ada semacam siraman rohani, ada bimbingan hati, mereka tidak akan ikut bermaksiat," terangnya.

Gus Miftah tidak meminta bayaran dari dakwah di kafe dan tempat hiburan malam. Ia menolak jika dituduh melacurkan agama.

Selain kyai nyentrik Gus Miftah doyan motor dan suka turing bareng komunitas biker, motor andalannya Harley-Davidson Sportster. Gus Miftah juga mendirikan komunitas Bikers Subuhan Jogja, Gus Miftah juga didapuk sebagai pembimbing komunitas. Disini tujuan utama Gus Miftah adalah mengajak para bikers untuk mengaji bersama-sama.

Gus Miftah juga kabarnya sedang dekat dengan komunitas Yamaha RX-King di Yogyakarta, dan sedang memesan sebuah Honda CRF baru, agar bisa bergabung ke komunitas Honda CRF Jogja.

Diketahui, saat ini Gus Miftah mengoleksi moge Harley-Davidson Sportster, Street 500, Forty Eight Custom. Juga pitung atau Honda C70 yang kini berwarna kuning, lengkap dengan lukisan wajah Gus Miftah serta tulisan Ponpes Ora Aji di bagian sayap.(bws/net)

Komentar