Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Mobil Golf Disulap Jadi Pengantar Tamu Undangan Khusus Pernikahan ini.



Gembelgaul.com - Prosesi akad nikah Patimasang, putri pertama dari gubernur Khofifah Indar Parawangsa telah di gelar pada siang tadi mulai pukul 13.00 setelah sholat jumat dikumandangkan. Tempat akad nikah dilangsung kediaman Khofifah di jl Jemursari VIII no. 124 Surabaya pada Jumat (28/6/2019).


Ada yang unik di akad nikah kali ini, Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur (Dishub Jatim) menyiapkan tujuh mobil golf untuk menjemput tamu undangan akad nikah putri sulung Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa, yaitu Patimasang.

Tujuh mobil golf yang dikerahkan saat Gubernur Jatim Khofifah mantu tersebut, menurut keterangan Kadishub Jatim, Fattah Jasin, akan dioperasikan dari kantung-kantung parkir menuju kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII, Surabaya



Dimulai kedatangan tamu undangan mulai dari mantan wapres Jusuf Kalla dan KH Solahudin Wahid. Kedua didaulat sebagai saksi, Wakil Presiden Yusuf Kalla akan menjadi saksi pihak perempuan dan KH Solahudin Wahid akan menjadi saksi dari pihak laki-laki.


Prosesi dimulai setelah mempelai pria Fadil Wirawan putra pasangan Priyanto Hadi Sasono dan Fauziyah Mansur dari Tangerang datang bersama rombongan besar. Dibalut dengan pakaian pengantin adat jawa komplit dengan blangkon yang menjadi ciri khasnya.

Perpaduan adat jawa dan islam begitu kental, Ini terlihat pada Ima panggilan Patimasang sang mempelai perempuan memakai jilbab dengan kebaya putih.

Khotbah nikah disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, yakni Prof Nasarudin Umar.

Diantara tamu undangan terlihat istri Presiden RI yang keempat alm Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid dengan didampingi sang putri Yenny Wahid juga hadir sebelum acara akad nikah dimulai.

"Semoga membangun keluarga yang sakinah mawadah, insyaallah baik di kemudian hari. Sekali lagi selamat kepada kedua mempelai," ucap Yenny Wahid saat selesai menghadiri akad nikah.


Sementara itu, puncak acara pernikahan resepsi pernikahan digelar pada Sabtu (29/6/2019) di Grand City Convention Hall Surabaya.


Demi menghindari penumpukan undangan yang datang, resepsi digelar dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00-14.00 WIB, dan sesi kedua pukul 18.30-22.00 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu negara Iriana Jokowi dijadwalkan hadir dalam resepsi tersebut.(ggc/fey)

Komentar