Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Autobiography Karya Makbul Mubarak Jadi Film Terbaik di Asia Tenggara

 

Autobiography Karya Makbul Mubarak Jadi Film Terbaik di Asia Tenggara
Arswendy Bening Swara, Best Actor di Marrakech International Film Festival 2022

Gembelgaul.com - Autobiography kembali mendapat piala Golden Hanoman Award pada gelaran Jogja-Netpac Asian Film Festival 2022 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Selain di JAFF 2022.

Film“Autobiography” juga meraih penghargaan Silver Screen Award Best Film pada malam penghargaan Singapore International Film Festival 2022. Sebelumnya, film “Autobiograhy” mendapatkan penghargaan Best Film dan Best Director di festival film QCinema Philippines 2022.

 Ketiga penghargaan ini mengukuhkan film “Autobiography” sebagai film terbaik di festival-festival utama di Asia Tenggara, yang juga merupakan negara ko-produksinya.

Pada gelaran JAFF 2022, film “Autobiography” juga melangsungkan penayangan perdananya di Indonesia.

 Dengan tiga kali jadwal penayangan, film “Autobiography” menjadi salah satu film yang paling diantisipasi dalam deretan film penayangan JAFF 2022.

baca juga : Qorin, film exorcist berbackground pondok pesantran gelap

Bahkan, menjadi salah satu film dengan penjualan tiket tercepat dalam online ticketing JAFF 2022.

“Film Indonesia paling menakutkan tahun ini!” ungkap media film Cinecrib setelah menyaksikan penayangan film “Autobiography”. “Scoring dan sinematografi lembab mencekam,” tulis akunmedia film GilaFilmID.

“Makbul Mubarak’s AUTOBIOGRAPHY dissects a nation’s history & provides a harrowing context (that almost works like a pure thriller) for it with a narrative as sharp & precise as scalpel.” cuit akun twitter sinekdoks sebagai ulasannya terhadap film ini.

Selanjutnya, di akun twitter pribadinya, pengamat film Hikmat Darmawan juga menulis “Salah satu film Indonesia terbaik tahun ini, atau dekade ini.” kepada film “Autobiography”.

Sebelum meraih penghargaan di Yogyakarta dan Singapore, film “Autobiography” sudah terlebih dahulu memenangkan Penulis Skenario Asli Terbaik yang diraih oleh Sutradara sekaligus penulis naskahnya.

Makbul Mubarak, pada malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2022 tanggal 22 November lalu.

Dalam kurun waktu yang berdekatan dari kemenangan FFI, film “Autobiography” juga meraih penghargaan Best Actor yang diraih oleh pemeran utamanya, Arswendy Bening Swara, pada Marrakech International Film Festival 2022.

Autobiography Karya Makbul Mubarak Jadi Film Terbaik di Asia Tenggara

Autobiography menang di Singapura Festival Film 2022

Film “Autobiography” diproduksi oleh Kawankawan Media dan disutradarai oleh Makbul Mubarak. Film ini sekaligus menjadi film panjang pertama Makbul Mubarak.

Kemenangan film “Autobiography” menambah panjang daftar penghargaan yang diraih film yang telah menjelajah lebih dari 20 festival film di seluruh dunia.

Beberapa penghargaan yang diterima film“Autobiography” sebelumnya antara lain, The International Critics Prize for Best Film in Orizzonti from the International Federation of Film Critics (FIPRESCI) Venice Film Festival 2022, Feature Fiction Award Winner Adelaide Film Festival Winner 2022, Grand Prize Winner-TOKYO FILMeX International Film Festival 2022, Best Screenplay-Asia Pacific Screen Awards 2022, NETPAC Award-Taipei Golden Horse Film Festival 2022, dan masih ada beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Film “Autobiography” bercerita tentang sosok Rakib (diperankan oleh Kevin Ardilova) dengan ayahnya di penjara dan saudara laki-lakinya di luar negeri untuk bekerja.

 Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), seorang pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad disebuah kota pedesaan di Indonesia.

baca juga : waktunya healing ke Kawah Ijen naik matic

 Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan Bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah.

Menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan. Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari.

 Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya,memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini dibintangi oleh antara lain Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Nantikan film “Autobiography” di bioskop Indonesia pada awal tahun 2023.ggc

Komentar