Bosan Lihat Film Itu-Itu Saja, Bioskop Rakyat Bisa Jadi Alternatif

  Gembelgaul.com - Bioskop Online melalui program unggulannya, Bioskop Rakyat yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) hadir dengan sejumlah program yang akanmemeriahkan bulan suci Ramadan.   Bioskop Rakyat merupakan sebuah program yang bertujuanmendistribusikan film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia secara luring. Harapannya, penonton mendapatkan pengalaman baru dan sensasi berbeda dengan menonton lewat layar Bioskop Rakyat, yang berada di The Hallway Space, Bandung. baca juga : siksa kubur, pencarian orang paling berdosa dimuka bumi ini Tak sekadar hadir, namun Bioskop Rakyat kali ini juga berkolaborasi dengan ISBI Bandung dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus. Spotlight to Campus adalah program yang memberikan ruang bagi karya-karya dari kampus untuk dikompilasi dan dipresentasikan ke publik. Dalam program ini, penonton akan disuguhkan dengan film-film unik yang mencerminkan karakter

Tethering Wifi Sony Z Series Docomo Connect Tapi No Internet, Solusinya Pakai ADB Untuk Setting Ulang


           solusi wifi sony z series no internet

Gembelgaul.com Lagi booming smartphone berbasis android membanjiri tanah air, masuk ke Indonesia dengan label NTT Docomo yang notabene itu merupakan brand dari Japan. Salah satunya Sony Z Series(Z1,Z2 atau Z3), dengan spek tinggi Ram 2 GB dana ROM 32 GB membuat Sony Z Series powerfull untuk multitasking atau main game kekinian macam free fire atau PUBG. 


Serta harga terjangkau dipasaran 500 ribu kita bisa bawa pulang.  Namun ada sedikit trouble, tethering Wifi tidak bisa digunakan sama sekali. Kasus yang ada wifi sudah terkoneksi tapi tidak tersambung ke internet. Biarpun diutak-atik fitur APN tak akan berhasil sama sekali. Solusinya harus menggunakan adb (program yang menghubungkan perangkat Sony ke PC via terminal cmd)

Berikut langkah-langkahnya:


1. Install adb version 1.3 (jangan yang lain) di OS(Operation system) windows XP/10 di PC/Laptop lebih dahulu, link bisa download disini 

            solusi wifi sony z series no internet


2. Pastikan setting USB debugging android ON di menu Developer options dalam pengaturan
                      solusi wifi sony z series no internet



3. Sambungkan android dengan PC menggunakan kabel data USB
                      solusi wifi sony z series no internet


4. Buka terminal/cmd, Ketik adb devices -l jika muncul informasi android anda berarti terkoneksi.

5. Masuk ke shell phone dengan ketik adb shell

6. Masih di terminal, ketik settings put global tether_dun_required 0 ( perintah ini mencegah memberitahu tethering ke provider)

7. Disconnect mobile data pada android kemudian connect kembali, jika gagal masih di terminal, ketik reboot. Otomatis android akan restart dan coba cek tethering wifi. Jika belum berhasil, perlu diulang 2 sampai 3 kali tergantung koneksi data. (proses ini telah berhasil di  Sony docomo z3 SO-01G ver 6.0.1 dan Z2 Docomo SO-03F ver 5.0)


baca juga : bikin charger HP motor sendiri


Komentar