Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Viar Q1, Matic Listrik Resmi STNK Cuma 19 Jutaan



Gembelgaul.com - Diluncurkannya All New Viar Q1 oleh PT. Triangle Motorindo, secara tak langsung kembali merangsang pasar motor listrik, yang mulai dilirik konsumen milenial yang penasaran meminangnya. Memang, dari sisi market butuh masa transisi kompleks, dari life style, lingkungan, hingga pemahaman soal after salesnya. Meskipun, generasi pertama Viar Q1 telah diluncurkan sejak 2017, tapi motor listrik yang ber- STNK ini tetap butuh sosialisasi berkesinambungan.

Dalam penyajian desain, kali ini lebih mengarah ke priyayi, ada juga yang menyebutnya retro. “Over all, DNA desain bodi kali ini, All New Viar Q1, ingin mengkoneksikan retro ke modern dan sebaliknya, ”lanjut Haris Soepraptor Regional Manager Viar Motor Indonesia.

Pada fitur All New Viar Q1, juga dilengkapi Emergency Throttle Posistion (ETP) berupa switch bergambar kunci pas di holder kanan, sebagai back up throttle by wire. Pengoperasianya juga mudah, tekan berulang-ulang switch ETP, hingga mampu menggantikan fungsi throttle by wire.

Sadar All New Viar Q1 mulai dilirik oleh tante, bude dan Pakde, maka dibutuhkan beberapa fitur sebagai untuk mereduksi beberapa kebiasaan yang sifatnya lalai. Seperti keberadaan tombol P (parking), sebagai aktivasi atau semacam password dan perlu di ditekan selama 5 detik, sebelum memakainya. Itu artinya, saat kondisi nongkrong atau parkir dan ketika ada yang memainkan throttle, motor dan electrical lain tak akan terkoneksi.

Juga ada alarm, saat diaktifkan dan ketika sensor membaca roda berputar 360 derajat, sensor menyampaikan pesan ke unit alarm dan alarm akan nyala. Selain itu, dengan otomatis unit kelistrikan motor akan terputus koneksinya. Dan seiring trend matic modern, All New Viar Q1 turut dilengkapi Smart Key On. Cukup memakai remote saat mengaktifkan, begitu juga saat menonaktifkan cukup menekan tombol off pada remote.

Dan trend pemakaian gadget yang sudah menjadi bagian dari life style, sekarang terakomodir dengan tambahan fitur USB Power Charge, dengan output 2,1 Ampere dikemas dalam console box sisi kiri.
Itu disebabkan, All New Viar Q1 dilengkapi dua battery Lithium Ion, setiap baterai-nya berkapasitas 60V 23Ah. Control management unit kelistrikan dan motor, diolah Viar Battery Management System.
Selain, mampu meminimalisir pemakaian debit arus listrik, Viar Battery Management. Berfungsi sebagai pengaman soft ware, saat menerima arus tegangan rendah maupun tinggi. Baik pemakaian berdurasi pendek dan panjang. Maka, jangan heran All New Viar Q1 sekarang jangkauanya bertambah hingga 120 KM. Untuk Harga All New Viar Q1  cuman Rp. 19.700.000 saja. (bws/ggc)

loading...

Komentar