Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Arumi Bachsin Tampak Anggun Dengan Busana PKK


Gembelgaul.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jatim Arumi Emil Dardak meminta kepada Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk memfasilitasi perajin asal Jatim ke luar negeri, utamanya dalam memasarkan produk UMKM mereka.

"Kami dalam rapat yang di pimpin oleh ibu Ketua Umum Dekranas Pusat minta agar perajin atau produk Dekranasda Prov. Jatim bisa di koneksikan dengan pasar yang ada di luar negeri," ujar Arumi Emil Dardak seusai acara pertemuan dengan Ketua Umum Dekranas yang juga istri dari Wakil Presiden RI, Hj. Wuri Ma'ruf Amin di Kantor Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa (12/11/2019).
Dalam pertemuan tersebut, Arumi berharap agar Dekranas Pusat bisa mengkoneksikan Dekranasda Jatim dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang memiliki atase perdagangan di semua negara di dunia.

Nantinya, atase perdagangan tersebut bisa membantu pemerintah provinsi untuk memasarkan produk para UMKM Jatim. Disamping itu, atase perdagangan juga diharapkan bisa berperan sebagai market intelegance dalam mempromosikan produk  UMKM hingga tepat sasaran.
Pihaknya mencontohkan, negara seperti Perancis atau beberapa negara eropa lainnya yang lebih suka dengan kerajinan berbahan dasar kayu. Berupa perabot rumah tangga atau furniture lainnya.
Jatim sendiri, menurutnya, memiliki banyak produk kayu berupa mebel atau produk furniture yang diyakini sangat diminati oleh pasar eropa. Karena kualitas produk kayu di Jatim sangat bagus dan menarik.

"Jadi ketika perajin kita ingin melakukan promosi dan memasarkan produknya keluar negeri bisa langsung tepat sasaran. Jangan sampai sudah jauh memasarkan dan mempromosikan produknya ke luar negeri tidak laku bukan karena kualitasnya namun pasar atau segmentasinya kurang tepat," ungkapnya.

Sementara terkait pertemuannya dengan Ketua Dekranas Pusat yang dilakukan secara tertutup, Arumi menyebut bahwa Ibu Ketua Dekranas Pusat ingin mendengar masukan dari berbagai daerah di seluruh provinsi.

"Hari ini agendanya, pengenalan antara Ketua Dekranas yang baru dengan seluruh Ketua Dekranasda Provinsi. Ibu ketua umum ingin melakukan pembentukan kepengurusan. Pertemuan ini lebih banyak dilakukan secara dialog dan diskusi serta berkoordinasi antar pengurus Dekranasda," tutupnya.(bws/ggc)

loading...

Komentar