Temurun, Horror Thriller Pertama Sinemaku Pictures

  Gembelgaul.com - Temurun merupakan film karya perempuan sutradara muda Inarah Syarafina merupakan film horor perdana bagi Sinemaku Pictures yang telah sukses dengan dua film drama “Kukira Kau Rumah” dan “Ketika Berhenti di Sini.” Film “Temurun” juga menjadi film panjang debut bagi Inarah. Dalam teaser berdurasi satu menit tersebut menampilkan pemeran utama Yasamin Jasem dan Bryan Domani. Dewi (Yasamin Jasem) diperlihatkan selalu berada di dalam rumah, mengalami berbagai teror dari sosok perempuan misterius. baca juga : Siksa Kubur sebuah anomali agama yang ingin dibuktikan Sementara itu, Sena (Bryan Domani) terlihat seperti sedang menginvestigasi sesuatu yang masih menjadi misteri baginya. Di teaser tersebut juga disajikan adegan-adegan mencekam mulai dari peristiwa orang-orang yang digantung, hingga Dewi yang disekap dan terkapar di antara potongan daging. Selain menampilkan Yasamin Jasem dan Bryan Domani, teaser juga menampilkan Kiki Narendra dan Jajang C. Noer. “Sudah

Cara Membuat Knalpot Ala Moge Yamaha R9 Dual Sound



Gembelgaul.com - Inovasi knalpot dual sound pertama kali dikenal oleh Hendra Prasetya punggawa Pap N Mam Semarang. Sebuah teknologi yang dicatut dari Yamaha R6, “Tapi ini lebih sederhana bisa diterapkan pada motor apapun jika di R6 dikontrol otomatis lewat ECU-nya, dual sound yang ini pakai manual tombol switch,” jelas modifikator yang membuka workshop di Jl. Kedungmundu Raya no.20A Semarang ini. Doi akan menjelaskan secara sederhana untuk membikin knalpot dual sound dari bahan servo dari dinamo power window serta katub dicustom sendiri.

Foto 1. Silencer custom for knalpot dual sound.

Hendra menerapkan pada CB600 milik klien yang bermesin 4 silinder, doi harus merancang total knalpot beserta silencernya. Karena knalpot dual sound maka dibikinkan cabang dua buah dari pipa ketebalan 2 mm(foto1), satunya lagi masih dilengkapi dengan silencer sedangkan lainnya non silencer.
Foto 2. Katup custom terhubung servo dinamo power window.

Nah, knalpot non silincer inilah yang diutak-atik oleh Hendra, doi membagikan dua bagian. Pipa pertama berisikan katup on off yang dibuat dari bahan besi 1,5 mm dan ini terhubungkan ke servo yang diambil dari dinamo power window (foto 2). Khusus relay untuk menggerakkan katup, doi custom sendiri. Katup dan servo itu terhubung ke tombol switch untuk buka tutup(foto 3).

Foto 3. Switch on off perpindahan tipe free flow dengan mudah.

Jika dibuka maka suara lebih ngeloss dan lebih bertenaga. “Biasanya jika ingin tarikan atas serta nemu trek lurus lempeng, cocok dibuka. Kebalikan jika kecepatan rendah, katup bisa ditutup serta mengandalkan knalpot satunya yang bersilencer,” tambah modifikator aliran Neo style ini. Tidak begitu rumit, bisa diterapkan ke motor cc kecil atau matic. Siapa yang mau coba?.(bws/ggc)

Ini video knalpot dual sound :






Komentar