Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Robbie Maddison, Stunt Rider Australia Jago Selancar Pakai Motor Trail



Gembelgaul.com - Berselancar memakai motor? apakah masuk akal. Tapi Robbie Maddison justru mematahkan anggapan tersebut dan membuktikannya.

Pria yang juga seorang stunt rider asal Australua ini sudah beberapa kali melakukan aksi-aksi keren dan nekat menggunakan sepeda motor. Kali ini Ia membuat motor trail miliknya bisa melaju di atas permukaan air laut, bahkan bermain-main dengan ombak.

Tentunya bukan motor biasa yang digunakan, karena Robbie sudah lebih dulu memodifikasi motornya, dengan menambahkan papan sepancar pada kedua roda motor KTM miliknya. Papan inilah yang berfungsi layaknya papan untuk surfing.

ini video aksi Robbie Maddison :


Ban belakang yang dipakai pun khusus dengan permukaan lebih kasar (jarang kerenggangan lebih besar), yang diperuntukkan untuk permukaan pasir. Ban ini jadi punya fungsi yang sama untuk permukaan air, yakni mendorong sepeda motor terus melaju.

Dalam aksinya, pria Australia kelahiran 1981 ini sempat mengalami kendala dengan motor tunggangannya yang mesinnya rusak berkali-kali karena kemasukan air.

“Saya dibesarkan di dunia selancar, dan istri saya adalah juara besar wakeboarding, sehingga setiap kali kita berada di rumah kita selalu menyempatkan diri bermain perahu, di atas air. Saya kira ide awalnya berasal dari sini, aku seorang bikers tapi sepeda motorku selalu di belakang perahu dan kami berlayar di sepanjang sungai. Kebiasaanku selalu menonton wakeboarding dari sanalah sesuatu muncul di kepala saya. Aku berkhayal menempatkan ski di sepeda motor supaya bisa berselancar di atas air. Itu ide yang bodoh pada saat itu, tapi aku terus mencoba dengan hal itu, dengan imajinasi yang di curahkan dengan desain dan konsep, dan akhirnya menjadi kenyataan. “ Ungkap Robbie Maddison.

Meski begitu dalam aksinya tersebut kenyataannya Robbie sering mengalami kendala karena saat motor trailnya berselancar di laut mesinnya kerap kemasukan air sehingga susah untuk dinyalakan kembali. Nah bagi anda yang ingin melihat aksi gila yang luar biasa dari Robbie Maddison tersebut dapat mencarinya

Pria yang kerap mendapat julukan
 "Maddo" itu blak-blakan soal rahasia dirinya bisa berselancar dengan mudah di atas air. "Tampaknya mudah, tetapi mengerjakannya sangat sulit karena saya ingin hasilnya tampak sangat nyata," kata Maddison.

Dia mengatakan bahwa proses persiapan dan pengambilan gambar hingga selesai memakan waktu sampai dua tahun. Dalam masa itu, Maddison juga menghabiskan waktu untuk mencari formula modifikasi sepeda motor yang tepat.

Aspek paling penting adalah modifikasi yang tepat untuk KTM 250 SX yang digunakannya. Sepeda motor trail adventure 250 cc 2-tak itu punya papan ski dari karet di bagian depan dan belakang untuk membuat sepeda motor tetap mengambang.

Sementara itu, ban belakang ditambah semacam blok dari karet yang membuatnya berfungsi sebagai propeler untuk tetap berjalan di atas air. Ban spesifikasi khusus ini tetap bisa digunakan di lumpur dan tanah yang lembek.

"Memperhitungkan tinggi dari papan dan di mana titik yang tepat untuk meletakkannya adalah sangat krusial," kata Maddison.

Hal tersebut itu diperkuat oleh pernyataan mekanik Buddy Morgan yang mengerjakan ubahan sepeda motor Madisson. Morgan dan tim bereksperimen dengan banyak papan dan ban untuk mendapatkan spesifikasi yang sesuai.

Ini video motor selancar buatan Indonesia :

"Tenaga dari mesin saja tidak cukup memberikan efek agar sepeda motor meluncur di air. Kuncinya bentuk dan sudut kemiringan papan seluncur serta jumlah blok karet pada ban belakang yang membuat semuanya berbeda," kata Morgan.

Untuk melakukan start awal, Maddison juga membangun semacam area khusus untuk mendapatkan kecepatan demi momentum saat memasuki air.(bws/ggc)



loading...

Komentar