4 Tahap Untuk Kuliah dan Karier Jadi Apoteker Farmasi

13 anggota Pandawara di Imun Vaksin Influzenza dari Bio Farma. Minat jadi Ahli Farmasi ? Ini Tahapnya. Gembelgaul.com - Minat Menjadi Ahli Farmasi Macam Apoteker ? ada 4 tahapan yang harus anda lalui jika ingin menjadi Apoteker handal dan bersertifikasi. Jika Anda di wilayah Jawa Timur terutama wilayah Madura bisa konsultasi atau bergabung di PafiBangkalan dan ini 4 tahap untuk menjadi Apoteker : 1.Lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi Langkah awal untuk menjadi apoteker adalah lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi. Sebab, jurusan saat SMA/SMK dapat menentukan lolos-tidaknya ke pendidikan S1 Farmasi. Bahkan, ada beberapa perguruan tinggi yang mensyaratkan pendaftar S1 Farmasi berasal dari lulusan SMA IPA atau SMK Farmasi. Selain itu, dengan memilih Jurusan IPA di SMA/SMK, kalian dapat lebih mudah untuk menyerap materi-materi selama kuliah nanti. 2.Kuliah Apoteker Dimulai Pendidikan S1 Farmasi Pendidikan selanjutnya untuk menjadi apoteker adalah kuliah Jurusan S1 Farmasi

Baterai G-Shock GBA-400 Mati, Ganti Aja Sendiri


Gembelgaul.com - Bisa dibilang G-Shock dari Casio masih jadi jam tangan favorit di masyarakat umum, G-Shock terkenal karena durable dan kemampuan water resistant yang diatas rata-rata. Tidak tahukah bahwa G-Shock terdapat 2 buah baterai di dalamnya untuk mekanik manual serta electronic digitalnya.

Tipe mechanic manual memakai baterai kecil tipe 626 atau persaman kode 377, dipasaran ada berkode CR/SR tegangan 1,5 volt harga 5 ribu dan untuk baterai digital tipe CR2025 tegangan 3 volt harga 6-7 ribu. Cara ganti baterai mudah banget dan bisa dilakukan sendiri di rumah, ini dicontohkan G-Shock tipe GBA-400. Ini step by step cara ganti beterai G-shock di rumah. Dan hanya membutuhkan obeng min seta plus saja.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Ada 4 buah baut untuk membuka tutup lempengan dan akan terlihat tutup pelindung baterai digitalnya.

2. Untuk membukanya, ada baut dibagian atasnya. Tinggal angkat dan ganti baterai tipe CR2025.

3. Baterai berikut tipe 626 atas dibagian bawah, angkat lempengan rangkaianan elektronik digital maka terlihat baterai kecil tipe 626. Tinggal congkel dan gantikan yang baru.

4. Rangkai kembali seperti semula, jangan sampai kehilangan bautnya. Selesai dan bisa digunakan kembali.

Ini video alternatif atasi baterai G-Shock :



Komentar