Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Jarum Spidometer Honda C-70 tidak bergerak, Ini Cara Perbaikannya


Gembelgaul.com - Jarum penunjuk di spidometer non digital atau analog tidak bergerak, ini dipastikan ada 2 penyebab kerusakan. Jangan berpikir kabel spidometer putus atau tidak berputar, ini jarang terjadi. Ini ada 2 penyakit spidometer tak berfungsi dan bisa di kerjakan sendiri .

Hal pertama yang perlu kita cek di spidometer atas, copot kabel dari teromol roda depan. Coba putar ujung kabel, jika jarum spidometer bergerak artinya spidometer tidak ada masalah. Kerusakan bukan pada panel spidometer.
foto 1

Jika bagian atas sehat maka langkah kedua mengecek system gir nanas di perputaran as roda depan (foto 1). Gir spidometer ini menancap di as roda, perputaran roda menjadi rujukan tanda jarum spidometer bergerak dan semakin cepat menunjukkan kecepatan.
foto 2

Gir spidomer itu berhubungan dengan gir nanas yang ujung terhubung kabel, ini biasanya aus(foto 2). Gir nanas sudah aus hingga sentuhan gir spidometer, ini idealnya 10.000 km sudah harus diganti. Tinggal cari spare part mau genuine part atau KW1 ok saja. Contoh KW1 semacam merk KHK hanya 25 ribu saja, merk lain juga bisa alternatif(foto 3).
foto 3

Tinggal ganti saja satu paket mulai gir nanas dan gir spidometer, problem jarum spidometer tak bergerak sirna dari muka bumi. Loss nggak rewel lagi so pasti.(ggc)

ini videonya :

loading...

Komentar