Bosan Lihat Film Itu-Itu Saja, Bioskop Rakyat Bisa Jadi Alternatif

  Gembelgaul.com - Bioskop Online melalui program unggulannya, Bioskop Rakyat yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) hadir dengan sejumlah program yang akanmemeriahkan bulan suci Ramadan.   Bioskop Rakyat merupakan sebuah program yang bertujuanmendistribusikan film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia secara luring. Harapannya, penonton mendapatkan pengalaman baru dan sensasi berbeda dengan menonton lewat layar Bioskop Rakyat, yang berada di The Hallway Space, Bandung. baca juga : siksa kubur, pencarian orang paling berdosa dimuka bumi ini Tak sekadar hadir, namun Bioskop Rakyat kali ini juga berkolaborasi dengan ISBI Bandung dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus. Spotlight to Campus adalah program yang memberikan ruang bagi karya-karya dari kampus untuk dikompilasi dan dipresentasikan ke publik. Dalam program ini, penonton akan disuguhkan dengan film-film unik yang mencerminkan karakter

Bikin Kaca Pembesar Dari Botol Plastik

cara bikin kaca pembesar sendiri


Gembelgaul.com - Bikin kaca pembesar dari bekas botol plastik? Bisa kok , gampang dipraktekkan. Tapi sebelumnya cari botol plastik yang kembung atau cembung karena dasar pembuatan kaca pembesar mengacu pada lensa cembung. Kebetulan botol bekas minuman kopi avocado di minimarket, ini cocok buat kaca pembesar.
cara bikin kaca pembesar sendiri
foto 1. Bikin bulatan dengan spidol

Awal buat bulatan dengan jangka atau tutup botol dot bayi(foto 1), bikin 2 buah untuk sisi atas dan bawah(foto 2). Setelah mendapatkan 2 bagian itu, rekatkan dengan lem super G atau alteco agar menyatu(foto 3). 
cara bikin kaca pembesar sendiri
foto 3. Potong hingga membentuk 2 pola untuk atas bawahnya.

Pastikan jangan ada udara kosong masuk kedalam, wajib kondisi vakum.
Jika sudah merasa tidak ada celah yang kelolosan atau ketinggalan, siapkan jarum suntik atau jarum jahit. 
cara bikin kaca pembesar sendiri
foto 4. Rekatkan kedua pola dari plastik itu dengan lem.

Lubangi pada sisi atas, ini gunanya agar bisa memasukan air kedalam 2 bulatan yang sudah dilem tersebut. Setelah selesai, lubang kecil bekas suntikan itu tutup dengan lem super. Pastikan jika lubang  itu tertutup sempurna hingga tidak air yang merembes keluar.
cara bikin kaca pembesar sendiri
foto 4. Bikin sketsa dari kardus untuk gagang kaca pembesar.

Langkah berikutnya membuat gagang kaca pembesarnya dari bahan kardus bekas, bikin sketsa terlebih dahulu dengan spidol atau pensil. Bentuknya seperti sendok yang bagian tengah berlubang, nah ini yang akan menjadi tempat kaca cembung dari plastik tersebut(foto 4).
cara bikin kaca pembesar sendiri
foto 5. Kaca pembesar plastik dan gagang dari kardus dijadikan satu.

Tinggal disatukan(foto 5) dan jadilah kaca pembesar sederhana dari bahan botol plastik bekas dan kardus bekas. Murah meriah nggak bikin kantong bolong.(ggc)

baca juga : bikin charger HP di motor rakitan sendiri


Komentar