Bosan Lihat Film Itu-Itu Saja, Bioskop Rakyat Bisa Jadi Alternatif

  Gembelgaul.com - Bioskop Online melalui program unggulannya, Bioskop Rakyat yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) hadir dengan sejumlah program yang akanmemeriahkan bulan suci Ramadan.   Bioskop Rakyat merupakan sebuah program yang bertujuanmendistribusikan film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia secara luring. Harapannya, penonton mendapatkan pengalaman baru dan sensasi berbeda dengan menonton lewat layar Bioskop Rakyat, yang berada di The Hallway Space, Bandung. baca juga : siksa kubur, pencarian orang paling berdosa dimuka bumi ini Tak sekadar hadir, namun Bioskop Rakyat kali ini juga berkolaborasi dengan ISBI Bandung dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus. Spotlight to Campus adalah program yang memberikan ruang bagi karya-karya dari kampus untuk dikompilasi dan dipresentasikan ke publik. Dalam program ini, penonton akan disuguhkan dengan film-film unik yang mencerminkan karakter

Boros, Tarikan Loyo Dan Susah Hidup ? Waktunya Skir Klep

 

skir sekur klep

Gembelgaul.com - Jika pernah mengalami motor/mobil terasa tarikan berat, boros dan dipagi hari susah dihidupkan. Ini permasalahnya ada pada klep di head silinder ada kebocoran membuat kompresi tidak padat untuk melakukan pembakaran.

Itu tandanya waktunya skir klep atau bahasa mekanik sekur, skir klep disini melakukan pengasahan searah jam antara payung klep dengan sitting (lubang) klep agar kembali rapat kembali. Dilakukan secara manual atau memakai alat bantu bor mekanik.

baca juga : bikin cdi unlimiter sendiri

Bagaimana kita mengetahui klep itu bocor selain tanda-tanda diatas, ini membutuhkan cairan bensin dan air duster/semprotan kompresor. Cara ceknya mudah, tuang bensin kedalam salah satu lubang in (intake manofold karbu) atau out (knalpot). Semprot di pinggiran klep in atau out secara keliling, jika cairan di lubang in dan out itu terjadu bubble (gelembung udara) maka itu dipastikan terjadi kebocoran dan ini letak permasalahnya, harus diperbaiki segera.

skir sekur klep

sekur skir klep

gbr 1

Skir klep salah satu solusinya, memakai cara manual mungkin lebih lama tapi aman karena jika memakai bor kuatir permukaan logam di klep akan semakin tipis. Dalam hal ini dibutuhkan 2 bahan pendukung yaitu amril atau pasta klep dan autosol(gbr 1). Amril dipasaran banyak merknya dan paling digunakan merk chemico yang terpercaya dikalangan mekanik. Chemico ini ada 2 model halus dan kasar, jadi yang kita gunakan tipe halus untuk merapatkan kembali celah di payung klep dan sitting klep.

skir sekur klep

gbr 2

skir sekur klep

gbr 3

Cukup kita oleskan dipermukaan klep (gbr 2), masukkan ke dalam lubang klep(gbr 3). Pada ujung tangkai payung kita hubungkan selang bensin bekas, ini gunakan untuk meng-skir klepnya. Memakai kedua tangan dengan gerakan memilin (gbr 4), menggerakkan payung klep searah jarum jam memutar menyentuh sitting klep. Gerakan memilin ini diimbangin dengan naik turun, agar pasta amrilnya bisa menggerus logam perlahan. Rasakan gerakan yang seret, ini terjadinya proses penggerusan. Ini bisa memakan waktu lama 1-2 jam tergantung tingkat kebocoran pada klep.

skir sekur klep

gbr 4

Jika terasa cukup, bersihkan bekas amril itu dengan bensin untuk mengetahui apakah ada perubahan saat di skir. Terlihat mengkilap dan rata pertanda skir berhasil, tapi tunggu dulu ini belum selesai. Kita gunakan autosol untuk finishing, ini untuk menghaluskan sisia amril tersebut. Jika telah selesai tinggal kita tes kembali dengan bensin dan semprotan kompresor.

baca juga : dari 3 bahan dapur ini bisa jikin semir penghitam ban sendiri

Tidak ada bubble artinya kebocoran telah ditangani dan siap dirakit kembali, dites so pasti tarikan tidak loyo lagi dan stater di pagi hari mudah kali karena pembakaran sempurna. Tidak ada yang terbuang sia-sia. ggc


Komentar