Harta Tahta Raisa, Perjalanan Syaduh Diva Indonesia Meraih Mimpinya

  Gembelgaul.com - Film “Harta Tahta Raisa” akan membawa penonton terhanyut dengan kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung. Mulai dari kisah perjalanan Raisa meniti karier di industri musik Indonesia, persahabatannya dengan sang manajer yang juga mitranya dalam membangun Juni Records, Adryanto Pratono (Boim), hingga kisah eksklusif di balik kemegahan monumental “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023.   “Dokumenter adalah suatu karya yang tidak scripted. Drama saat produksi dan drama asli, tentu ada di film ini. Untuk menggarap film ini, Imajinari juga mencoba mengumpulkan footage sebanyak mungkin termasuk membereskan kepemilikan rights-nya. Secara linimasa, dokumenter ini sebenarnya film kedua Imajinari. Sudah digarap sejak 2022 dan akhirnya sekarang bisa disaksikan penonton Indonesia mulai 6 Juni 2024,” kata produser “Harta Tahta Raisa” Dipa Andika. baca juga : mau lihat timnas di GBK, ini peta parkirnya Melalui dokumenter ini, Raisa juga

Cara Mudah Press Pelek Palang Matic Penyok Akibat Benturan

press pelek matic


Gembelgaul.com -Pernahkah mengalami pelek penyok  akibat melibas lubang saat berkendara ? pasti bikin kesel, apalagi itu pelek palang non jeruji macam matic Honda Vario atau Beat. Jika penyok akibatnya fatal, karena rata-rata pelek matic memakai ban tubeless. Jika sedikit saja pinggiran pelek terbuka maka udara akan ngewes alias bocor alus.

 Eits hati-hati untuk memperbaiki, jangan dipukul dengan palu karena akan retak. “Bahan pelek jaman sekarang tidak terlalu berkualitas, terutama pelek palang untuk matic. Pabrikan macam honda mulai beralih ke produk Cina dari Japan, ciri khas tak tahan benturan” ungkap Beng Press yang berada di kawasan Jl Hayam Wuruk Jember.

baca juga : gara-gara pandemi, Mitsubishi resmikan dealer di Papua secara virtual

Menurut Beng Press solusi terbaik dari pelek penyok harus di press pelek, ini prosesnya.

Copot terlebih dahulu pelek, tandai dengan kapur pada bagian pelek yang penyok tersebut. Ini gunanya untuk memudahkan saat di press pelek.

press pelek matic
foto 1


Pelek yang sudah ditandai kapur tersebut tinggal dipress dengan plat yang ditekan dengan daya hidrolik agar tetap statis tan bergerak. Tahap berikutnya paling peting adalah proses pemanas, ini bisa memakai gas torch atau flame gun yang biasa dipakai untuk memasak. Penyembur api itu diposisikan kearah bagian pelek penyok selama 2-3 menit (foto 1). “Ini fungsinya untuk melunak pelek penyok tersebut agar mudah ditekan penyoknya tanpa harus di pukul palu” tambah Beng Press.

press pelek matic
foto 2


Setelah bagian penyok dipanasi, tinggal tekan perlahan (foto 2) dan kembali normal tidak ada benjolan. Walah pelek penyok kembali sehat.ggc

baca juga : Cuma 3 bahan dapur ini, kamu bisa bikin semir ban sendiri. 

 ini videonya : 



Komentar