Cover Lagu Gleen Fredly The Movie diNyanyikan Yura Yunita dan Eldhy Victor

  Gembelgaul.com - Glenn Fredly The Movie akan rilis di bioskop pada 25 April 2024. Aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 dan 2023 Marthino Lio memerankan Glenn dengan penuh penghayatan. Penampilannya membangkitkan kenangan dan membawa kembali sosok Glenn yang penuh talenta dan kharisma. Soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. baca juga : keluar main 1994, komedi Makassar ala warkop DKI Lebih istimewa lagi, film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Bung Glenn yang belum pernah dirilis, berjudul “Keluarga” yang dinyanyikan oleh sahabat Glenn, Yura Yunita, pemenang Piala Citra FFI 2023 untuk pencipta lagu tema terbaik. Di film ini, juga akan memperkenalkan Eldhy Victor, sosok yang akan turut mengisi suara di dalam film. Eldhy merupakan musisi yang dikenal lewat karya cover-nya, dengan karakter vokal yang mirip dengan Bung Glenn. Film “Glenn Fredly The Movie” bukan hanya kisah tentang seorang musisi, tetapijug

Lumpia Indomie Ala Anak Kos

 

lumpia mie

Gembelgaul.com - Dirumah hanya punya telur dan indomie, itu sudah cukup jadi jajanan kecil untuk dimakan disore hari atau bisa jadi ide jualan. Bikin lumpia mie yang lezat banget, bisa dipraktekkan dirumah sendiri macam anak kos gitu. Ini bahan-bahannya :

-       -   1 butir telur

-     -     1 bungkus indomie rasa kare ayam

-       -   1 bungkus kornet pronas

-       -   bubuk  lada merica

-      -    3 helai daun bawang

-       -   kulit pangsit

babaca juga : Anda korban banjir Jakarta, Mitsubishi kasih diskon 20 %

lumpia mie


Jika bahan telah didapat, tinggal kita olah.  Pertama kita masak lebih dulu indomie didalam panci dengan api sedang.



lumpia indomie



Kita siapkan olahan bumbu-bumbu terlebih dahulu, pecahkan satu butir telur. Kocok dengan merata, masukan semua bumbu dari indomie kare ayam kedalam kocokan telur mulai dari minyak, bumbu serta serbuk pedas. Aduk hingga merata.

lumpia indomie


Kemudian potong daun bawang kecil-kecil sesuai selera, masukkan ke dalam kocokan telur tersebut. Aduk kembali  dan kemudian tambahkan merica lada secukupnya. Tambahkan juga daging kornet dari pronas secukupnya. Aduk untuk merata.

lumpia indomie


Setelah mie instam masak, tiriskan dan campur ke olahan yang berisikan telur dan bumbu itu. Aduk-aduk agar semua bumbu meresap kedalam mie. Biarkan sebentar selama 3 menit agar meresap.

lumpia indomie


Kita tinggal siapkan kulit pangsit dan air sebagai perekatnya. Ambil adonan mie itu dengan sendok secukupnya dan ditaruh atas kulit pangsit tersebut. Gulung secara vertikal dari atas ke bawah tapi sebelumnya beri tepian kulit pangsit tersebut dengan air dengan telunjuk jari, ini gunanya sebagai perekat.

lumpia indomie


Setelah gulungan kulit pangsit telah jadi, tinggal kita panasi wajan penggorengan dengan api kecil. Goreng perlahan hingga terlihat warna emas kecoklatan terus angkat dan tiriskan. Siapkan piring dengan tisu, ini gunanya untuk menyerap minyak sisa penggorengan yang melekat di kulit pangsit tersebut.

lumpia indomie


Walah, lumpia mie homemade telah jadi dan bisa dinikmati dengan saos pedas. Gurihnya kerasa di lidah. ggc

ini videonya :



Komentar