Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Bikin Semir Ban Motor Buatan Sendiri

 

bikin semir ban motor



Gembelgaul.com - Musim penghujan bikin ban matic kesayangan kita gampang kotor dan kerak kotoran melekat erat. Memang bisa dibersihkan dengan penghitam ban yang beredar dipasaran tapi masa pandemi ini, kita harus berhemat. Yuk kita bikin semir ban sendiri dan hanya cuma modal 10 rupiah.

semir ban handmade
foto 1

Bahan-bahannya bisa didapat rumah dan ada 3 bahan saja yaitu minyak goreng, shampoo dan sabun cair cuci piring(foto 1). Campurkan ketiga bahan tersebut dengan perbandingan 1:1 contoh satu sendok perbahan, masukkan dalam satu wadah sekaligus dan aduk secara merata agar sebuh bahan tercampur semua(foto 2).

baca juga : ini loh penyebab mesin Honda Vario bersuara tikus

semir ban motor handmade

foto 2

Pakai kuas atau sikat gigi bekas untuk memoleskan ke karet pinggiran ban, sikatkan satu arah atau berkali-kali. Kemudian biarkan kering, kesan mengkilap didapatkan dari minyak goreng dan lengket dari kombinasi sabun cuci cair piring serta shampoo.

semir ban motor handmade
SEBELUM

semir ban motor handmade

SESUDAH

Zat pencuci dari sabun cuci cair dan shampoo menghilangkan kotoran-kotoran yang melekat. Semir ban buatan sendiri bisa bertahan selama 1 minggu dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Selamat mencoba !!. ggc

baca juga : merancang Suzuki GSX150 jadi streetfighter

 ini videonya : 



Komentar

  1. apakah debu tdk menempel krna ada nya minyak goreng

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara ini sudah dicoba, debu tidak banyak melekat

      Hapus

Posting Komentar