Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Bikin Charger Android Sendiri di Honda Scoopy

charger android

Gembelgaul.com - Fitur Charge Android di Honda Scoopy jarang diexplore lebih lanjut oleh para usernya. Fitur ini hanya sekedar numpang lewat saja tapi manfaatnya luar biasa, fitur charge Anroid di Scoopy di sematkan didepan dek sebelah kiri. Kenapa tidak sering digunakan karena harus memakai car charge sebagai unit chargenya.

Diketahui output dari charge Honda Scoopy adalah 12-13 volt, ini berarti tidak cocok dengan karakteristik Handphone android pada umumnya yang konsumsinya 4-5 volt saja. Jika dipaksakan tanpa converter pakai dipastikan HP jebol.

charger andorid
komponen utama untuk charger android honda scoopy


Beli car charge dipasaran bisa kisaran 30-50 ribu perunit, daripada mahal-mahal yuk kita bikin saja sendiri. Murah meriah tan sampai 15 ribu saja charge converter dari 12 volt ke 5 volt. Bahan dibutuhkan IC 7812 dan IC 7805, kedua item ini adalah inti komponen. IC 7812 ini untuk menstabilkan input dari arus Honda yang kemungkinan  kelebihan daya dan IC 7805 ini sebagai step down arus 12 volt menjadi 5 volt.

charger android
Ini bahan-bahannya mulai IC, resistor, dioda, led dan kapasitor


Komponen berikutnya kapasitor sebagai penguat dan penyimpan ukuran 2200 uf/25 V dan 220 uf/16 V. Komponen tambahan lainnya yang tak kalah pentingnya dioda IN007 sebagai pengaman agar tidak terbolak-balik jalur – dan + saat dipasangkan.

charger android
Skema Charger Android Honda Scoopy


Optional lainnya resistor 1K dan LED untuk indikator on/off agar diketahui arus masuk atau tidak, bisa dicek pada skema elektroniknya.

charger android
Rakit semua komponen ke PCB berlubang sesuai skemanya


Setelah semua bahan yang dibutuhkan telah terkumpul, tinggal dirakit di PCB berlubang dan bentuknya disesuiakan dengan wadahnya. Kebetulan disini memakai box hitam kecil yang bisa didapatkan di toko elektronik.

baca juga : bikin CDI motor sendiri hanya 20 ribu saja.

Solder semua kaki komponen yang berada di PCB sesuaikan dengan skema elektroniknya dan sambungkan dengan kabel (jangan sampai keliru). Jika salah sambung atau pasang berakibat komponen rusak, teliti sebelum mensolder.

charger android
Charger untuk Honda Scoopy siap digunakan dan pengetesen teruji ok.


Kabel inputnya memakai colokan car charger dan output USB tipe male, jangan sampai kebalikan sesuaikan dengan skemanya. Rakitnya semua dilem tembak serta baut untuk penguat, tinggal tes dan hasil pengetesan mampu mengeluarkan 5 V  dan 2A dan sudah teruji tokcer.ggc     

Bahan-bahan :

IC1 : 7812

IC2 : 7805

C1 : 2200 uf/25 V

C2 : 220 uf/16 V

D : IN4007

R : !K

LED

PCB

Komentar