Cover Lagu Gleen Fredly The Movie diNyanyikan Yura Yunita dan Eldhy Victor

  Gembelgaul.com - Glenn Fredly The Movie akan rilis di bioskop pada 25 April 2024. Aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 dan 2023 Marthino Lio memerankan Glenn dengan penuh penghayatan. Penampilannya membangkitkan kenangan dan membawa kembali sosok Glenn yang penuh talenta dan kharisma. Soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. baca juga : keluar main 1994, komedi Makassar ala warkop DKI Lebih istimewa lagi, film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Bung Glenn yang belum pernah dirilis, berjudul “Keluarga” yang dinyanyikan oleh sahabat Glenn, Yura Yunita, pemenang Piala Citra FFI 2023 untuk pencipta lagu tema terbaik. Di film ini, juga akan memperkenalkan Eldhy Victor, sosok yang akan turut mengisi suara di dalam film. Eldhy merupakan musisi yang dikenal lewat karya cover-nya, dengan karakter vokal yang mirip dengan Bung Glenn. Film “Glenn Fredly The Movie” bukan hanya kisah tentang seorang musisi, tetapijug

SMA Khadijah Surabaya Gelar Vaksinasi Demi Pembelajaran Tatap Muka

 

sma khadijah surabaya vaksinasi
Vaksinasi Pelajar di SMA Khadijah Surabaya


Gembelgaul.com - Upaya akselerasi vaksinasi berbasis pelajar di Jatim terus dilakukan. Untuk itu, secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Bupati/Walikota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Jatim untuk bisa memaksimalkan vaksinasi terutama bagi siswa kelas 12 SMA/SMK/MA dan juga SLB.

 

Upaya maksimalisasi ini penting dilakukan mengingat para siswa kelas 12 tersebut harus segera melakukan lompatan pembelajaran ke tahap berikutnya. Yakni bersiap ke perguruan tinggi, dan khusus untuk SMK harus segera melakukan penyesuaian dengan kebutuhan ‘Dudika’ atau Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja.

 

“Jadi kepentingan-kepentingan pasca mereka menyelesaikan studinya di tingkat SMA/SMK/MA ini memang harus digenjot bersama, dimaksimalkan bersama. Tentu kita ingin mengantarkan putra-putri kita terutama dalam saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita harapkan kualitas SDM-nya tidak akan berkurang,” kata Khofifah saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Berbasis Pelajar yang digelar di SMA Khadijah Surabaya, Rabu (1/9).

 

Menurutnya, percepatan vaksinasi berbasis pelajar yang berusia 12-17 tahun ini juga dilakukan sebagai bagian dari proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bertahap yang mulai dilakukan sejak Senin (30/8) kemarin. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan untuk para pelajar ini adalah vaksin Sinovac.

 

 “Kami sudah meminta dan berkoordinasi dengan Pak Menkes agar dropping Sinovac bisa lebih banyak, karena dropping dari pusat kadang kita mendapat vaksin tertentu dalam jumlah yang sangat besar namun untuk segmen tertentu juga. Bahwa hari ini kebutuhan untuk vaksin pelajar ini bisa dimaksimalkan supaya vaksin yang dikirim ke Jawa Timur adalah vaksin yang memang berkesesuaian dengan usia 12 sampai 17 tahun tersebut,” terangnya.

baca juga : semprot mobil anti virus corona dari Mitsubishi gratis

 Khofifah mengatakan, per (31/8) kemarin, berdasarkan Inmendagri No. 38 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, level 3 dan level 2 di wilayah Jawa Bali, terdapat penambahan kab/kota di Jatim yang mengalami penurunan level dari sebelumnya level 4. Sehingga saat ini tinggal 9 kab/kota di Jatim yang masih level 4.

 

“Dengan adanya penurunan dari level 4 ini maka per kemarin (31/8) ada 29 kabupaten/kota di Jatim yang sudah dimungkinkan untuk melakukan PTM. Hal ini sesuai dengan status terbaru level PPKM yang ada di 29 kabupaten/kota tersebut,” katanya.

 

Untuk itu, lanjutnya, berdasarkan Rakor Evalusi PTM dengan para pimpinan MKKS, para kepala cabang dinas dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang dilakukan kemarin (31/8), beberapa daerah di Jatim yang sebelumnya dari level 4 sudah masuk level 3 dan 2 bisa segera memulai  uji coba PTM terbatas bertahap.

 

“Terbatas bertahap ini sesungguhnya saya lebih senang menyebut ini adalah Blended atau Hybrid Learning. Karena di dalam proses pembelajaran tatap muka pada saat yang sama tetap dilakukan proses pembelajaran secara virtual. Jadi tugas guru memang akan semakin berat karena harus menyiapkan dua bahan ajar selain pembelajaran tatap muka secara terbatas juga tetap dilakukan Hybrid learning,” terangnya.

 

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jatim tersebut secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Khadijah yang berkenan menyelenggarakan vaksinasi bagi para siswanya. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini juga terbuka bagi sekolah-sekolah swasta lain yang ada di Jatim.

 

“Tentu vaksinasi ini terbuka bagi sekolah-sekolah swasta lainnya karena biasanya yang terkonfirmasi untuk menyelenggarakan ini lebih banyak sekolah-sekolah negeri. Maka sekarang saya ingin menyampaikan untuk sekolah-sekolah swasta juga tolong bisa dikordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat. Insyaallah vaksin yang akan turun pada minggu ini akan lebih banyak Sinovac yang memungkinkan digunakan untuk vaksinasi bagi pelajar umur 12 sampai 17 tahun,” kata Khofifah yang juga alumni SMP dan SMA Khadijah ini.

 

Mantan Menteri Sosial RI ini berharap, percepatan vaksinasi bagi pelajar ini akan menambah semangat belajar anak-anak, semangat para orang tua, serta semangat para guru terutama dalam menyambut pelaksanaan PTM ini. Tentunya, hal ini berseiring dengan perkembangan Covid-19 di Jatim dimana per (31/8) kemarin, Jatim telah bebas dari zona merah resiko penyebarannya.

 

“Alhamdulillah ini artinya kerja keras semua pihak ini sudah memberikan hasil yang patut kita syukuri. Tetapi pada saat yang sama, tetaplah kita disiplin menjaga protokol kesehatan, pada saat yang sama tetaplah melakukan percepatan vaksinasi. Karena disiplin dan vaksinasi menjadi bagian penting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di SMA Khadijah Surabaya ini sendiri menargetkan sebanyak 1.300 dosis yang diperuntukkan bagi siswa siswi SMA dan SMP Khadijah Surabaya, serta Panti Asuhan Khadijah. Sedangkan jenis vaksinnya adalah Sinovac.

 

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Khadijah Prof. Dr. H. M. Ridlwan Nasir, MA menyampaikan terimakasih atas atensi dan perhatian dari Pemprov Jatim dan Ibu Gubernur Jatim yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar SMA, SMP dan Panti Asuhan Khadijah.

 

“Kami menyampaikan terimakasih dan juga kami berpesan pada anak-anakku meskipun sudah divaksin mohon tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Direktur RSU Haji Surabaya dr. Herlin Ferliana, Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa, serta Kepala Biro Kesra Jatim Hudiono.ggc

Komentar