Realme 9, Android 3 jutaan Dengan Lensa Makro 2MP

6 Trik Meningkatkan Kapasitas Size Maksimum Upload File Wordpress

 

6 Trik Meningkatkan Kapasitas Size Maksimum Upload File Wordpress
Kapasitas upload di wordpress kurang, ini triknya.


Gembelgaul.com - Anda ingin mengupload file berukuran besar tapi sering gagal di wordpress dan harus di resize lebih dulu agar sukses di upload. Cek terlebih dahulu kapasitas limit maksimum ke Dashboard Admin WordPress > Media > Add New. Notification akan terlihat di bawah bingkai maximum upload file size : 128 MB, ini berarti kapasitas file upload maksimal 128 MB.

baca juga : charger HP di matic? ini caranya.

Apakah bisa di up lagi? Dibawah ini ada  t6rik meningkatkan kapasitas size maksimum upload  file wordpress untuk para pemula yang baru melek website wordpress. Ada sedikit skil edit code tapi masih mudah dipahami.

1. Hubungi Hosting Provider

2 Edit File .htaccess

3. Bikin File baru php.ini

4. Tambah file user.ini

5. Ubah PHP Options

6. Install WP Maximum Uploaad File Size

 

1.Hubungi Hosting Provider

Bagi yang awam untuk meningkatkan Kapasitas Size Maksimum Upload File Wordpress maka hal yang pertama yang perlu dicoba menghubungi provider hosting. Mereka akan membantu problem anda alami dan mengarahkan unutk penyelesaian. Salah satunya Naigahoster mempunyai Customer Success Agent yang bekerja 24/7 dengan respon cepat dan real-time melalui live-chat Intercom.

2. Edit file .htaccess

Ini khusus CMS wordpress karena akan mengedit file .htaccess , untuk bisa merubah anda harus masuk ke wordpress root directory. Bisa masuk ke cPanel , akses file .htaccess via FTP di file manager cari folder public_html . Edit memakai text edit dengan menambahkan kode dibawah ini :

php_value upload_max_filesize 32M

php_value post_max_size 64M

php_value memory _limit 128M

php_value  max_execution_time 300

php_value max_input_time 300

Setelah ditambahkan tinggal save changes untuk menyimpan kode yang sudah tambahkan ke dalam file .htaccess

3. Bikin File baru php.ini

Jika tidak terjadi apa-apa saat mengedit .htaccess maka bisa dilanjutkan untuk menambahkan file php.ini. Caranya hampir sama, masuk ke wordpress root directory melalui cPanel.  Penambahan via FTP, cek apakah ada file php.ini jika tidak tersedia. Silakan membuat baru dengan memasukan kode dibawah ini :

upload_max_filesize  = 32M

post_max_size = 64M

memory_limit = 128M

4.Tambah file user.ini

Jika hosting anda di lock down oleh PHP setting, maka perlu menambah file user.ini ke dalam php.ini. Cara menambahkan sama seperti sebelumnya masuk ke wordpress root directory lewat cPanel dan edit FTP. Penambahan kode tak jauh beda dengan yang diatas tadi. Bikin file baru dengan nama user.ini letakkan didalam php.ini dengan kode sebagai berikut :

upload_max_filesize  = 32M

post_max_size = 64M

memory_limit = 128M

5.Ubah PHP Options

Ada cara lain selain menambah atau utak-atik kode file yang mungkin sedikit membingungkan. Alternatif lebih mudah lagi bisa  melalui select PHP option di cPanel. Pilih select PHP version>option maka ada pilihan seperti upload_max_filesize, post_max_size, memory _limit, max_execution_time  dan max_input_time.

Anda bisa mengisi dengan kapasitas maksimal yang tersedia dalam fitur seperti dibawah ini :

max_execution_time                 600

max_input_time                        600

memory_limit                            512M

post_max_size                          512M

upload_max_filesize                  512M

Jangan lupa untuk klik save changes agar perubahan yang dilakukan tersimpan dan tinggal cek kembali di dashboard apakah Kapasitas Size Maksimum Upload File WordPress telah bertambah atau tetap.

6.Install WP Maximum Uploaad File Size

Bagi yang awam dengan coding maka ini pilihan terbaik dari meningkatkan kapasitas size maksimum upload file wordpress dengan install plugins.Coba WP Maximum Upload File Size yang ada di repository plugins wordpress, klik plugins>install new.

Setelah terinstall dengan baik, masuk ke dashboard wordpress anda buka WP Maksimum Upload File Size. Masuk kedalam didalam ada pilihan choose maximum upload  file size, ada banyak option dari yang paling minimum sampai maksimum tapi anda harus cek ke pihak hosting provider berapa limit untuk size maksimum upload file wordpress  milik anda agar bisa disetting tepat.

Kesimpulan

Banyak metoda yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kapasitas size maksimum upload  file wordpress. Anda bisa milih salah satu diatas yang menurut sekira mudah dan mampu memecah masalah yang ada hadapi.ggc


Komentar