Realme 9, Android 3 jutaan Dengan Lensa Makro 2MP

Soal Uji Kompetensi Jurusan Pemrograman Website BLK(Balai Latihan Kerja) 2021/2022

 

soal uji kompetensi pemrograman website BLK


Gembelgaul.com- Uji kompetensi diperlukan untuk menguji seberapa seseorang telah menguasai jurusan yang dipilih di BLK (BaLai Latihan Kerja). Tak terkecuali kejuruan pemograman website dan ini soal uji kompetensi BLK 2021/2022 yang diselenggarakan oleh BLK Solo. Dibawah ini 4 soal tulis untuk kejuruan pemrograman website.

baca juga : Mario Suryo Aji, Pembalap Jatim Berlaga di Moto 3 GP 2022

Uji kompetensi khusus pemrograman website dibawah 2 bagian yaitu tulis dan praktek. untuk part praktek membuat aplikasi website  berbasis CRUD (Create Read Update Delete)  dengan PHP dan MY SQL seperti membuat aplikasi data siswa sekolah model non OOP (Object Oriented Programming)   yang dengan framework macam Codeigniter/Laravel. Waktu uji kompetensi 90 menit, setelah itu akan diujikan ke asesor penguji. Moga ada pandangan dan membantu. ggc

soal uji kompetensi pemrograman website BLK


 Soal Tulis :

1.       Ketika anda menjalankan aplikasi yang anda kerjakan di web browser kemudian mendapati error pada line(baris) tertentu pada kode yang anda kerjakan. Apa yang anda lakukan untuk memperbaiki error tersebut?

2.       Ketika anda ingin memodifikasi tampilan pada suatu templete website yang anda dapatkan dari internet, bagian atau file apa yang anda memodifikasi?

3.       Jelaskan apa yang anda lakukan untuk membuat program/project(website) yang anda kerjakan secara offline  menjadi online?

4.       Anda menjadi seorang programer di sebuah perusahaan kemudian anda mendapatkan pekerjaan untuk membuat aplikasi berbasis android padahal selama ini anda terbiasa membuat aplikasi berbasis web. Apa yang harus anda lakukan dan jelaskan mengapa aanda melakukan itu?  

 

Soal Praktek : Membuat Aplikasi CRUD (Create Read Update Delete) dengan PHP dan MySQL mengenai data siswa menggunakan cara non OOP

Komentar