Harta Tahta Raisa, Perjalanan Syaduh Diva Indonesia Meraih Mimpinya

  Gembelgaul.com - Film “Harta Tahta Raisa” akan membawa penonton terhanyut dengan kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung. Mulai dari kisah perjalanan Raisa meniti karier di industri musik Indonesia, persahabatannya dengan sang manajer yang juga mitranya dalam membangun Juni Records, Adryanto Pratono (Boim), hingga kisah eksklusif di balik kemegahan monumental “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023.   “Dokumenter adalah suatu karya yang tidak scripted. Drama saat produksi dan drama asli, tentu ada di film ini. Untuk menggarap film ini, Imajinari juga mencoba mengumpulkan footage sebanyak mungkin termasuk membereskan kepemilikan rights-nya. Secara linimasa, dokumenter ini sebenarnya film kedua Imajinari. Sudah digarap sejak 2022 dan akhirnya sekarang bisa disaksikan penonton Indonesia mulai 6 Juni 2024,” kata produser “Harta Tahta Raisa” Dipa Andika. baca juga : mau lihat timnas di GBK, ini peta parkirnya Melalui dokumenter ini, Raisa juga

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

 

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

Gembelgaul.com - Bluetooth shutter camera memang memudahkan seseorang untuk mengambil foto atau video tanpa menyentuh tombol di layar HP.

Cukup koneksi bluetooth, pencet jarak jauh lebih mudah. Fitur bluetooth ini biasanya terdapat pada tongsis yang bisa copot lepas, bisa digunakan dengan tripod atau monopod.

Jika ditemukan kondisi matot (mati total), ini cara perbaikikan. Kebetulan ada barang made in China merk Yuteng yang tidak menyala sama sekali. Dicek dengan charger juga tidak reaksi apa-apa, ini dipastikan adalah baterai.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Mati total dipastikan baterai, tinggal replace saja kembali normal.

Setelah dibuka, terjadi benar baterai kebung dan dicek multitester tidak ada jarum yang bergerak di indikator DC. Uniknya baterai 10x10 cm in hanya mempunyai kapasitas 120 mah 5 v, jarang ada dipasaran.

Ketemu barangnya hanya dionline saja seharga 18 ribu saja, cara pasangnya mudah dan hanya dibutuhkan solder. Bongkar bodi bluetooh dan lepas kabel min plusnya dengan solder.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Tinggal rakit kembali baterai dan dites akan berfungsi semula.

Pasang baterai baru, ingat kabel warna merah (+) dan hitam (-) jangan sampai terbalik. Bisa-bisa PCB konslet dan terbakar.

Kelar dipasang kembali, dipastikan bluetooth kembali normal dan dicek dengan charge jika indikator menyala berarti daya masuk untuk mengisi ulang. Simple kan, selamt mencoba. ggc

Komentar