4 Tahap Untuk Kuliah dan Karier Jadi Apoteker Farmasi

13 anggota Pandawara di Imun Vaksin Influzenza dari Bio Farma. Minat jadi Ahli Farmasi ? Ini Tahapnya. Gembelgaul.com - Minat Menjadi Ahli Farmasi Macam Apoteker ? ada 4 tahapan yang harus anda lalui jika ingin menjadi Apoteker handal dan bersertifikasi. Jika Anda di wilayah Jawa Timur terutama wilayah Madura bisa konsultasi atau bergabung di PafiBangkalan dan ini 4 tahap untuk menjadi Apoteker : 1.Lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi Langkah awal untuk menjadi apoteker adalah lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi. Sebab, jurusan saat SMA/SMK dapat menentukan lolos-tidaknya ke pendidikan S1 Farmasi. Bahkan, ada beberapa perguruan tinggi yang mensyaratkan pendaftar S1 Farmasi berasal dari lulusan SMA IPA atau SMK Farmasi. Selain itu, dengan memilih Jurusan IPA di SMA/SMK, kalian dapat lebih mudah untuk menyerap materi-materi selama kuliah nanti. 2.Kuliah Apoteker Dimulai Pendidikan S1 Farmasi Pendidikan selanjutnya untuk menjadi apoteker adalah kuliah Jurusan S1 Farmasi

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

 

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

Gembelgaul.com - Bluetooth shutter camera memang memudahkan seseorang untuk mengambil foto atau video tanpa menyentuh tombol di layar HP.

Cukup koneksi bluetooth, pencet jarak jauh lebih mudah. Fitur bluetooth ini biasanya terdapat pada tongsis yang bisa copot lepas, bisa digunakan dengan tripod atau monopod.

Jika ditemukan kondisi matot (mati total), ini cara perbaikikan. Kebetulan ada barang made in China merk Yuteng yang tidak menyala sama sekali. Dicek dengan charger juga tidak reaksi apa-apa, ini dipastikan adalah baterai.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Mati total dipastikan baterai, tinggal replace saja kembali normal.

Setelah dibuka, terjadi benar baterai kebung dan dicek multitester tidak ada jarum yang bergerak di indikator DC. Uniknya baterai 10x10 cm in hanya mempunyai kapasitas 120 mah 5 v, jarang ada dipasaran.

Ketemu barangnya hanya dionline saja seharga 18 ribu saja, cara pasangnya mudah dan hanya dibutuhkan solder. Bongkar bodi bluetooh dan lepas kabel min plusnya dengan solder.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Tinggal rakit kembali baterai dan dites akan berfungsi semula.

Pasang baterai baru, ingat kabel warna merah (+) dan hitam (-) jangan sampai terbalik. Bisa-bisa PCB konslet dan terbakar.

Kelar dipasang kembali, dipastikan bluetooth kembali normal dan dicek dengan charge jika indikator menyala berarti daya masuk untuk mengisi ulang. Simple kan, selamt mencoba. ggc

Komentar