Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Anak SD Sumbang 18 Juta Gempa Halmahera, Tanam Kepedulian Sejak Dini



Gembelgaul.com - Ibarat tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakannya. Itulah makna sesungguhnya persaudaraan. Hal inilah yang melatarbelakangi keluarga besar SD Integral Luqman Al Hakim Kampus Hidayatullah Surabaya menggelar penggalangan dana bantuan peduli Gempa Halmahera pada Senin (22/7/2019).

Alhamdulillah, total jumlah donasi yang terkumpul dari keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya sebesar Rp 18.520.300,00. Donasi ini disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Imam Zarkasyi, selaku panitia & pengajar penggalangan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban bencana di Halmahera, Maluku.

“Kegiatan penggalangan bantuan ini, bertujuan untuk membantu saudara-saudara sesama yang tertimpa musibah. Dan juga menanamkan rasa empati siswa kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan”, tegas beliau.

Selain itu, BMH sejak hari pertama kejadian gempa telah menurunkan bantuan logistik dan relawan untuk membantu para korban. Hingga saat ini bantuan masyarakat masih disalurkan oleh BMH melalui relawan yang tinggal disana.

Semoga melalui kegiatan kemanusiaan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan tolong-menolong antar sesama manusia.(bmh/ggc)

Komentar