Bioskop Rakyat Bandung, Destinasi Anyar Yang Pengin Nonton Film Indie Indonesia

Gembelgaul.com - Bioskop Rakyat terletak di The Hallway Space, Bandung, menjadi destinasi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan. Selama bulan Mei 2024 ini, Bioskop Rakyat menghadirkan rangkaian program menarik sepertiSpotlight to Campus, yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai kampus di Bandung,seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni BudayaIndonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama. Kolaborasi terbaru dengan Film danTelevisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarikseperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo,dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi yang menghadirkan para pembuatfilm dari FTV UPI Bandung pada tanggal 17 Mei mendatang. baca juga : mau lihat bola timnas di GBK, ini spot parkirnya Di bulan ini Bioskop Rakyat siap menyambut penonton dengan program-progr

Hati-Hati Dehidrasi Akut Menyebabkan Kematian !


Gembelgaul.com - Seorang  jamaah haji asal Kabupaten Pacitan meninggal dunia pada Senin (15/7) di Madinah, Arab Saudi. Menurut informasi dari TPHI Kloter 04 SUB yang diterima oleh Kasi PHU Kabupaten Pacitan H. Agus Hadi Prabowo bahwa jemaah yang wafat adalah Soeratno G Mangun Wijoto (73 tahun) asal Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan.

Dr Hendra Praja yang sempat menangani Soeratno di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mengatakan, pasien mengalami peradangan abdomen akut dan sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah sejak Ahad malam. "Kondisi ini diperberat dengan perubahan cuaca ekstrem dan kekurangan cairan," kata Hendra yang dikutip oleh Agus.

Setelah dilakukan perawatan sebagaimana mestinya, pengurusan administrasi dan mendapatkan CoD (Certificate of Death), almarhum dimakamkan di kuburan Baqi pada Senin (16/7/2019) sehabis maghrib.

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Jamal  menerangkan, berdasarkan informasi yang diterima dari Arab Saudi, bahwa Soeratno wafat pukul 10.26 WAS akibat penyakit lambung atau gastritis dan dehidrasi akut.

“Benar, kami tadi mendapatkan informasi jemaah haji asal Pacitan kloter 4 meninggal dunia kemarin di Madinah dan dimakamkan disana. Penyebabnya karena dehidrasi akut dan sakit lambung,” tutur Jamal.

Ia menambahkan, jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci tersebut akan mendapatkan asuransi sesuai peraturan yang ada. Terkait besaran asuransi, pihaknya masih menunggu kepastian  dari  pusat.(ggc/fey)

Komentar