Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Hati-Hati Dehidrasi Akut Menyebabkan Kematian !


Gembelgaul.com - Seorang  jamaah haji asal Kabupaten Pacitan meninggal dunia pada Senin (15/7) di Madinah, Arab Saudi. Menurut informasi dari TPHI Kloter 04 SUB yang diterima oleh Kasi PHU Kabupaten Pacitan H. Agus Hadi Prabowo bahwa jemaah yang wafat adalah Soeratno G Mangun Wijoto (73 tahun) asal Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan.

Dr Hendra Praja yang sempat menangani Soeratno di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mengatakan, pasien mengalami peradangan abdomen akut dan sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah sejak Ahad malam. "Kondisi ini diperberat dengan perubahan cuaca ekstrem dan kekurangan cairan," kata Hendra yang dikutip oleh Agus.

Setelah dilakukan perawatan sebagaimana mestinya, pengurusan administrasi dan mendapatkan CoD (Certificate of Death), almarhum dimakamkan di kuburan Baqi pada Senin (16/7/2019) sehabis maghrib.

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Jamal  menerangkan, berdasarkan informasi yang diterima dari Arab Saudi, bahwa Soeratno wafat pukul 10.26 WAS akibat penyakit lambung atau gastritis dan dehidrasi akut.

“Benar, kami tadi mendapatkan informasi jemaah haji asal Pacitan kloter 4 meninggal dunia kemarin di Madinah dan dimakamkan disana. Penyebabnya karena dehidrasi akut dan sakit lambung,” tutur Jamal.

Ia menambahkan, jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci tersebut akan mendapatkan asuransi sesuai peraturan yang ada. Terkait besaran asuransi, pihaknya masih menunggu kepastian  dari  pusat.(ggc/fey)

Komentar