Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Samurai 1000 cc Akan Mendarat Di Indonesia 2020



Gembelgaul.com - Tahun 2020 besok tepatnya Januari Suzuki Katana bakal kembali hadir di pasar dunia, termasuk ke Indonesia. Beredar pertama kali tahun 1981.

Munculnya Suzuki Katana ini berasal dari pernyataan Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tengah perhelatan GIIAS 2019 lalu.

"Kami berencana mendatangkan Suzuki Katana kemari pada Januari 2020 mendatang. Syukurlah ada respon pasar juga. Ini sudah ada 10 pesanan yang masuk ke kami," ujar Yohan Yahya (25/07/2019).
Harga belum dipastikan, namun estimasi ada di kisaran Rp 500 juta

Soal pricing, Yohan Yahya memang belum memastikan. "Tapi kalau untuk estimasi harga, sepertinya di kisaran angka Rp 500 Juta," lanjut Yohan Yahya.
Desain terinspirasi dari pendekar pedang (Samurai) 'Katana' yang serba ramping dan tajam sehingga menghadirkan tampilan moderen dan sporty.

Sebenarnya di Indonesia pernah beredar 'versi lokal' untuk Suzuki Katana ini. Disebut lokal karena sebenarnya motor yang dipasarkan 1984 - 1985 ini adalah generasi Suzuki TRS, dengan kapasitas mesin 125 cc.

Mewarisi mesin 4 silinder sebaris Suzuki GSX-R1000 yang legendaris, dengan kapasitas 999 cc DOHC.

"Jadi sebenarnya beda antara Katana 'Lokal' dengan Suzuki Katana yang memakai mesin Suzuki GSX-R1000 ini," lanjut Zulfikar Rafi Al Ghani selaku 2W Public Relation PT. SIS.(bws/ggc)

Komentar