Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Anak-Anak Mualaf Suku Tengger Dapat Bingkisan Muharram BMH


Gembelgaul.com - Menyambut 10 Muharram 1441 H,  Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur berbagi berkah bersama Anak-anak Yatim & Dhuafa Penghafal al Qur’an. Kegiatan tersebut diadakan secara serentak 25 Kota di Indonesia. Selasa (10/9/2019).

Kegiatan  yang mengangkat tema “Muharam Berbagi Berkah” tersebut dirangkai dengan penyerahan peralatan pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa, serta santunan bagi para janda dan lansia.

Kegiatan Muharram Berbagi Berkah tersebut berlangsung dengan lancar di 25 Kota tanpa ada kendala apapun. Sebelum membagikan paket bingkisan Muharram, anak-anak dan warga diajak untuk mengikuti tausiyah yang disampaikan salah satu ustadz di setiap lokasi. Kemudian setelah mendengarkan tausiyah bersama, panitia membagikan paket bingkisan kepada penerima manfaat, mulai dari anak-anak Yatim, para janda miskin, dai tangguh di pelosok daerah serta kepada anak-anak Mualaf Suku Tengger yang ada di Lereng Tengger, Senduro, Lumajang.

"Terima kasih BMH, saya senang bisa mendapatkan bingkisan dan bantuan sekolah ini," ucap Akmal, salah satu dhuafa penerima manfaat Muharram Berbagi.

Imam Muslim, selaku Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa,

“Even Muharam Berbagi Berkah ini dilaksanakan secara serentak di 25 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Ini agar dampak dari program sosial pendidikan yang BMH selenggarakan dapat dirasakan secara lebih luas pada waktu bersamaan di bulan Muharam yang penuh keberkahan," tutur Imam Muslim.(bws/ggc)

Komentar