Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Pohon Natal Hidroponik, Kreasi Unik Hotel Mercure Surabaya


Gembelgaul.com - Sebentar lagi sudah natal dan tahun baru, semua orang akan menyambutnya tak terkecuali hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Hotel yang terletak di Jalan Darmo 68-78 Surabaya ini akan membuat pohon natal unik yang terbuat dari tanaman hidroponik.

Ini diungkapkan oleh Sugito Adhi selaku General Manager Hotel Mercure Grand Mirama, "Kita selalu membuat tema unik tiap tahun,  sebelumnya tema pohon natal dari bekas gulungan tissu hotel dan sekarang dari tanaman hidroponik,". Ini selaras dengan kepedulian Hotel Mercure terhadap lingkungan.

Pohon natal tanaman hidroponik hotel Mercure ini disusun dari puluhan botol bekas dengan 25 pernak-pernik, 2 ribu sembilan belas tanaman sirih dan 12 tingkatan botol bekas yang diartikan 25 Desember 2019. Pemilihan angka memang disengaja agar membentuk tanggal pada perayaan natal tahun ini.

Hotel Mercure sendiri terinspirasi dari program global planet 21 atau lebih dikenal "Accor Sustainable Development Programe". Pemanfaatan barang bekas menjadi bahan daur ulang, ini juga misi dan visi hotel Mercure mengajak para pengunjung dan konsumen peduli akan alam dan mengurangi penggunaan bahan plastik atau melakukan daur ulang barang bekas. (ggc)

Komentar