Cover Lagu Gleen Fredly The Movie diNyanyikan Yura Yunita dan Eldhy Victor

  Gembelgaul.com - Glenn Fredly The Movie akan rilis di bioskop pada 25 April 2024. Aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 dan 2023 Marthino Lio memerankan Glenn dengan penuh penghayatan. Penampilannya membangkitkan kenangan dan membawa kembali sosok Glenn yang penuh talenta dan kharisma. Soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. baca juga : keluar main 1994, komedi Makassar ala warkop DKI Lebih istimewa lagi, film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Bung Glenn yang belum pernah dirilis, berjudul “Keluarga” yang dinyanyikan oleh sahabat Glenn, Yura Yunita, pemenang Piala Citra FFI 2023 untuk pencipta lagu tema terbaik. Di film ini, juga akan memperkenalkan Eldhy Victor, sosok yang akan turut mengisi suara di dalam film. Eldhy merupakan musisi yang dikenal lewat karya cover-nya, dengan karakter vokal yang mirip dengan Bung Glenn. Film “Glenn Fredly The Movie” bukan hanya kisah tentang seorang musisi, tetapijug

Membikin Perangkap Lalat Rumah Pakai Sedotan

cara bikin perangkap lalat
Perangkap lalat modal tutup botol plastik air dan sedotan.

Gembelgaul.com - Jika memasuki musim penghujan dipastikan lalat bertebaran di sekitar makanan atau tempat sampah. Lalat salah satu binatang pembawa bakteri, jika hinggap di makanan akan menularkan penyakit. Terkadang kita mencoba mengusir lalat tapi tetap kembali atau memasang lilin mereka nggak mempan. 

baca juga : bikin CDI motor sendiri cuma 20 ribu saja


Solusinya membeli perangkap lalat tapi itu sedikit mahal, misal perangkap lalat cap gajah dibandrol 34-37 ribu isi 5-6 kertas, itupun sekali buang. Tidak efisien biarpun ada dipasaran dijual lebih murah tapi langka juga. Ini solusi alternatif memakai sedotan dan lem tikus, ini langkah-langkahnya.
cara bikin perangkap lalat
Oleskan lem tikus secara merata dengan teknik ulir(tak perlu banyak memencet tube, tinggal putar sedotan dengan sendiri lem tertarik. Hati-hati lem tikus ini sangatlah rekat).


Siapkan bahan sedotan, botol bekas plastic/aqua dan lem tikus merk apapun, merk cap gajah model odol tube dipasaran 16-17 ribu isi 100 ml bisa dipakai lebih 100 x atau merk lainnya juga boleh.
cara bikin perangkap lalat
Beri tanda pada bagian tengah tutup botol plastik air dengan spidol.

Sebelumnya kita botol plastic air bekas, potong pada bagian atas. Ini digunakan sebagai penyangga jebakan sedotan tersebut, buka tutup botol plastic tersebut. Berilah tanda ditengah-tengah dengan spidol, setelah itu tanda tersebut dilubangi dengan solder atau paku yang sudah dipanasi.
cara bikin perangkap lalat
Lubangi tanda spidol dengan solder atau paku yang dipanasi.

Lubang tersebut berfungsi sebagai penempatan sedotan agar tetap tegak lurus, sebelumnya sedotan itu dilumeri lem tikus terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah, pencet tube lem lalat dan keluar lem di ujung kemudian rekatkan (ingat lem tikus sangatlah rekat sekali, jadi berhati-hatilah).
cara bikin perangkap lalat
Sedotan dan tutup botol plastik air telah siap jadi perangkap lalat.

Tinggal memutar sedotan mirip ulir mengelilingi (tak perlu memencet full karena lem tikus itu tertarik dengan sendirinya). Oleskan separuh sedotan saja (jika full lama kelamaan akan meluber ke bawah). Baru setelah itu masukan sedotan yang sudah lumeri lem lalat itu ke botol plastik yang tutup sudah dibolongi tersebut. Kelar sudah, tinggal digunkan. Tempatkan pada meja makan atau tempat sampah yang sering dikerubungi lalat-lalat, hasilnya pasti jadi sate lalat.

cara bikin perangkap lalat
Ini hasilnya, lalat rumah langsung tertangkap lekat di sedotan.

Jika tak ingin repot, sebenarnya cap gajah mempunyai produk khusus sedotan lalat. Anda bisa langsung cek ke cap-gajah.com untuk produk lainnya. Kualitas lem cap gajah sangatlah kuat dan rekat cocok menjebak kaki-kaki lalat yang tipis. Apalagi lem cap gajah ini mudah didapatkan pada toko-toko terdekat dikota anda dan tidak susah serta harga terjangkau.

ini video cara bikin perangkap lalat pakai sedotan :

Komentar