Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Membikin Perangkap Lalat Rumah Pakai Sedotan

Perangkap lalat modal tutup botol plastik air dan sedotan.

Gembelgaul.com - Jika memasuki musim penghujan dipastikan lalat bertebaran di sekitar makanan atau tempat sampah. Lalat salah satu binatang pembawa bakteri, jika hinggap di makanan akan menularkan penyakit. Terkadang kita mencoba mengusir lalat tapi tetap kembali atau memasang lilin mereka nggak mempan. 

Solusinya membeli perangkap lalat tapi itu sedikit mahal, misal perangkap lalat cap gajah dibandrol 34-37 ribu isi 5-6 kertas, itupun sekali buang. Tidak efisien biarpun ada dipasaran dijual lebih murah tapi langka juga. Ini solusi alternatif memakai sedotan dan lem tikus, ini langkah-langkahnya.
Oleskan lem tikus secara merata dengan teknik ulir(tak perlu banyak memencet tube, tinggal putar sedotan dengan sendiri lem tertarik. Hati-hati lem tikus ini sangatlah rekat).


Siapkan bahan sedotan, botol bekas plastic/aqua dan lem tikus merk apapun, merk cap gajah model odol tube dipasaran 16-17 ribu isi 100 ml bisa dipakai lebih 100 x atau merk lainnya juga boleh.
Beri tanda pada bagian tengah tutup botol plastik air dengan spidol.

Sebelumnya kita botol plastic air bekas, potong pada bagian atas. Ini digunakan sebagai penyangga jebakan sedotan tersebut, buka tutup botol plastic tersebut. Berilah tanda ditengah-tengah dengan spidol, setelah itu tanda tersebut dilubangi dengan solder atau paku yang sudah dipanasi.
Lubangi tanda spidol dengan solder atau paku yang dipanasi.

Lubang tersebut berfungsi sebagai penempatan sedotan agar tetap tegak lurus, sebelumnya sedotan itu dilumeri lem tikus terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah, pencet tube lem lalat dan keluar lem di ujung kemudian rekatkan (ingat lem tikus sangatlah rekat sekali, jadi berhati-hatilah).
Sedotan dan tutup botol plastik air telah siap jadi perangkap lalat.

Tinggal memutar sedotan mirip ulir mengelilingi (tak perlu memencet full karena lem tikus itu tertarik dengan sendirinya). Oleskan separuh sedotan saja (jika full lama kelamaan akan meluber ke bawah). Baru setelah itu masukan sedotan yang sudah lumeri lem lalat itu ke botol plastik yang tutup sudah dibolongi tersebut. Kelar sudah, tinggal digunkan. Tempatkan pada meja makan atau tempat sampah yang sering dikerubungi lalat-lalat, hasilnya pasti jadi sate lalat.

Ini hasilnya, lalat rumah langsung tertangkap lekat di sedotan.

Jika tak ingin repot, sebenarnya cap gajah mempunyai produk khusus sedotan lalat. Anda bisa langsung cek ke cap-gajah.com untuk produk lainnya. Kualitas lem cap gajah sangatlah kuat dan rekat cocok menjebak kaki-kaki lalat yang tipis. Apalagi lem cap gajah ini mudah didapatkan pada toko-toko terdekat dikota anda dan tidak susah serta harga terjangkau.

ini video cara bikin perangkap lalat pakai sedotan :

loading...

Komentar