Temurun, Horror Thriller Pertama Sinemaku Pictures

  Gembelgaul.com - Temurun merupakan film karya perempuan sutradara muda Inarah Syarafina merupakan film horor perdana bagi Sinemaku Pictures yang telah sukses dengan dua film drama “Kukira Kau Rumah” dan “Ketika Berhenti di Sini.” Film “Temurun” juga menjadi film panjang debut bagi Inarah. Dalam teaser berdurasi satu menit tersebut menampilkan pemeran utama Yasamin Jasem dan Bryan Domani. Dewi (Yasamin Jasem) diperlihatkan selalu berada di dalam rumah, mengalami berbagai teror dari sosok perempuan misterius. baca juga : Siksa Kubur sebuah anomali agama yang ingin dibuktikan Sementara itu, Sena (Bryan Domani) terlihat seperti sedang menginvestigasi sesuatu yang masih menjadi misteri baginya. Di teaser tersebut juga disajikan adegan-adegan mencekam mulai dari peristiwa orang-orang yang digantung, hingga Dewi yang disekap dan terkapar di antara potongan daging. Selain menampilkan Yasamin Jasem dan Bryan Domani, teaser juga menampilkan Kiki Narendra dan Jajang C. Noer. “Sudah

Bikin Flasher Sein Honda C70 Dari Relay Mobil

bikin flasher sein sendiri sederhana

Gembelgaul.com - Sein tidak berkedip dan nyala terus dipastikan itu flasher telah rusak. Harga flasher dipasaran 40 ribu bisa lebih, mulai kualitas original dan kw. Daripada beli bisa bikin sendiri dari relay bekas mobil 12 volt dan ini cara merakitnya.

baca juga : bikin charger HP motor sederhana

Sebelumnya dibutuhkan 2 komponen tambahan yaitu kapasitor elco 2200/3300 uf 16V dan resistor 15-20 ohm. Kegunaan kapasitor elco untuk jeda arus naik turun katup dan resistor sebagai pengaman sekaligus pengatur cepat lambatnya nyala sein. Elco dan resistor bisa beli di toko elektronik, elco seharga 2-3 ribu dan resistor 500 perak saja.

Relay mobil 12 volt kaki 5 terdapat kode yang terletak di bodi mulai 30, 85,86,87 dan 87A. Cuma 4 kaki yang digunakan, kode 87A tidak dipakai.
bikin flasher sein sendiri sederhana


1. Pertama memasang kapasitor elco, ada 2 kaki + dan -. Kaki + dipasangkan ke 85 dan kaki  ke 86 (dibolak-balik tak masalah). Tinggal solder atau kaitkan saja dalam lubang pin relay tersebut.
bikin flasher sein sendiri sederhana

2. Kemudian resistor 15 ohm atau 20 ohm (jika tak ada, bisa nilai diatas limit 50 ohm). Kedua kakinya dipasangnya ke pin 85 (satu jalur kaki + elco) dan pin 87(bisa dibolak-balik).
bikin flasher sein sendiri sederhana


3. Jumper pin 30 dan pin 86 dengan kabel atau kawat. Untuk lebih jelas bisa dilihat pada skema rangkaian relay di gambar.
bikin flasher sein sendiri sederhana

Jika telah dirakit, tinggal menentukan kutub + (B) dan (L). Pin 30 untuk kutub  dan pin 87 sebagai + (bisa dilihat dari skema). Cara pasangnya seperti flasher aslinya dan siap dipakai.(ggc)

nb : flasher pakai relay mobil ini awet dipakai 2 tahuan, alternatif relay kecil 12 volt juga bisa(peletakan lebih pas di wadah sein standar motor/pengganti). Relay itu bisa beli di toko elektronik 10 ribu (harga sesuai daerah masing-masing)

ini videonya :




Komentar