Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Ganti Kabel Flexible Samsung GT-E1272 Palsu / Strawberry Patah


Gembelgaul.com - Kabel flexible Samsung Duos clamshell GT-E1272 patah atau putus gara-gara jatuh atau korban KDKRT. Itu gampang diperbaiki tapi jika saat dibuka jeroannya ternyata kabel flexinya bukan bawaan Samsung ori. Jangan kuatir, ini solusinya.

Ketenaran Samsung Duos Lipat GT-E1272 begitu populer di khalayak umum, dual sim di frekuensi GSM jadi idola hingga banyak tipe KW-nya alais jiplakan. Jika terkecoh mana Samsung GT-E1272 yang asli dan abal-abal, anda tak akan tahu karena mulai bentuk sampai stiker aja dicap Samsung ori.
Kabel flexi Samsung KW ini ternyata Strawberry GT-E1272 

Jika bagian chasing tidak jauh beda dan tidak bisa dibedakan, untuk membedakan terlihat pada jeroan mesin. Terutama pada kabel flexible sangatlah berbeda, jika real GT-E1272 di kabel flexible tipe clip on hingga mudah untuk digantikan. Tapi versi KW-nya atau super copy bukan clip on tapi tanam solder 20 pin, ini memusingkan karena spare part sangatlah beda.
Beda dengan ori Samsung, Strawberry GT-E1272 model tanam 20 pin

Selidik selidik dan bertanya ke mbah google ternyata samsung GT-E1272 super copy ini adalah ponsel china merk Strawberry yang juga berkode GT-E1272. Jadi jika menggunakan spare part samsung pastilah tidak bisa, jadi cari spart part strawberry dan ini termasuk item langka. Tapi kebetulan nemu di lapak online dan penjual dari Lampung dengan seharga 33 ribu rupiah saja.
Lepas dulu kabel buzzer dan speaker sebelum lepas LCD 20 pin.

Setelah barang didapat tinggal eksekusi, langkah pertama bongkar semua chasing dan pisahkan mesin. Samsung KW ini mempunyai dua mesin, mesin bawah dan atas.Kabel flexible yang menghubungkannya, disinilah spare part Strawberry tersebut terdiri papan board yang tertanam flexible 20 pin sebagai penggantinya.
Pasang LCD le papan PCB Strawberry GT-E1272 yang baru, hati-hati solder tipis-tipis saja.

Cara menggantinya tinggal lepas kabel LCD dengan solder, terdapat 20 pin. Hati-hati merusak kabel, solder tipis-tipis pin-pin sampai terlepas. Sebelumnya lepas terlebh dahulu speaker dan buzzer yang melekat di PCB lama sebelum melepas kabel LCD-nya. Jangan sampai jalur PCB terkelupas, saat menyolder tambahakan flux sebagai pengaman serta memudahkan pelepasan solder. Pasang spart part baru dari Strawberry tersebut, teknik pemasangan hampir sama dari pencopotan tadi. (Warning !! jangan melepas/mengganti kabel flexible secara langsung karena rawan putus dan jalur PCB mengelupas).

Pastikan jalur LCD 8 pin tersebut tersambung melekat di jalur PCB part Strawberry tersebut. Pastikan dengan multitester jika perlu, kemudian rakit kembali dan Samsung GT-E-1272 rasa Strawberry ini bisa digunakan kembali sedia kala. (ggc) 

ini videonya :


loading...

Komentar