Temurun, Horror Thriller Pertama Sinemaku Pictures

  Gembelgaul.com - Temurun merupakan film karya perempuan sutradara muda Inarah Syarafina merupakan film horor perdana bagi Sinemaku Pictures yang telah sukses dengan dua film drama “Kukira Kau Rumah” dan “Ketika Berhenti di Sini.” Film “Temurun” juga menjadi film panjang debut bagi Inarah. Dalam teaser berdurasi satu menit tersebut menampilkan pemeran utama Yasamin Jasem dan Bryan Domani. Dewi (Yasamin Jasem) diperlihatkan selalu berada di dalam rumah, mengalami berbagai teror dari sosok perempuan misterius. baca juga : Siksa Kubur sebuah anomali agama yang ingin dibuktikan Sementara itu, Sena (Bryan Domani) terlihat seperti sedang menginvestigasi sesuatu yang masih menjadi misteri baginya. Di teaser tersebut juga disajikan adegan-adegan mencekam mulai dari peristiwa orang-orang yang digantung, hingga Dewi yang disekap dan terkapar di antara potongan daging. Selain menampilkan Yasamin Jasem dan Bryan Domani, teaser juga menampilkan Kiki Narendra dan Jajang C. Noer. “Sudah

Bikin Penjepit PCB Dari Kaleng Sarden


Gembelgaul.com - Jika  mempunyai kaleng bekas sarden, jangan dibuang dulu. Itu bisa didayagunakan menjadi alat penjepit buatan sendiri yang murah meriah. Sebagai yang bergerak di dunia solder mensolder alias teknisi, alat penjepit PCB adalah wajib. Dipasaran online banyak dijual kisaran 30-50 ribu, kita bisa membuat sendiri dari bekas kaleng sarden dan kawat tembaga tak lebih dari sepuluh ribu rupiah.
Foto 1

Langkah awal yang dilakukan, lubangi bagian bawah kaleng dasar dengan paku (foto 1). Lubang ini digunakan sebagai stand untuk  pegangan PCB. Setelah berlubang, kita bikin dulu flexible pemegang PCB dari bahan kawat tembaga. Ini bisa dibeli di toko elektronik satu meter harga 4 ribu rupiah, ambil 2 batang kawat tembaga dan terus dipilin menjadi ulir (foto 2).
Foto 2

Kenapa dibikin 2 dan dipilin ulir, ini sebagai penguat agar saat ditekuk dengan berbagai arah tidak putus dan kuat. Setelah jadi, tinggal disatukan dengan jepit buaya (foto 3). Ini bisa dibeli di toko elektronik juga, harga 1000 rupiah dapat sepasang. Penjepit buaya ini disolder pada kawat tembaga berulir tersebut.
Foto 3

Jika telah tersambung antara kawat dan penjepit buaya, tinggal dimasukkan ke lubang di kaleng sarden tersebut. Tapi sebelumnya gosok dulu bagian sisi-sisi yang terletak di lubang tersebut (foto 4).
Foto 4

Ini gunanya agar saat disolder, timah mampu melekat kuat sekali dan tak copot saat difungsikan. Gosok pakai ampelas ukuran 400 atau 200 agar memberikan permukaan kasar. Masukan dan tambahkan timah solder keliling sampai menutupi, pastikan kuat jika kurang tambahkan timah. Tunggu dingin dan walah siap diguakan penjepit PCB ala kaleng Sarden. (ggc)

ini videonya :

Komentar