Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Bikin Penjepit PCB Dari Kaleng Sarden


Gembelgaul.com - Jika  mempunyai kaleng bekas sarden, jangan dibuang dulu. Itu bisa didayagunakan menjadi alat penjepit buatan sendiri yang murah meriah. Sebagai yang bergerak di dunia solder mensolder alias teknisi, alat penjepit PCB adalah wajib. Dipasaran online banyak dijual kisaran 30-50 ribu, kita bisa membuat sendiri dari bekas kaleng sarden dan kawat tembaga tak lebih dari sepuluh ribu rupiah.
Foto 1

Langkah awal yang dilakukan, lubangi bagian bawah kaleng dasar dengan paku (foto 1). Lubang ini digunakan sebagai stand untuk  pegangan PCB. Setelah berlubang, kita bikin dulu flexible pemegang PCB dari bahan kawat tembaga. Ini bisa dibeli di toko elektronik satu meter harga 4 ribu rupiah, ambil 2 batang kawat tembaga dan terus dipilin menjadi ulir (foto 2).
Foto 2

Kenapa dibikin 2 dan dipilin ulir, ini sebagai penguat agar saat ditekuk dengan berbagai arah tidak putus dan kuat. Setelah jadi, tinggal disatukan dengan jepit buaya (foto 3). Ini bisa dibeli di toko elektronik juga, harga 1000 rupiah dapat sepasang. Penjepit buaya ini disolder pada kawat tembaga berulir tersebut.
Foto 3

Jika telah tersambung antara kawat dan penjepit buaya, tinggal dimasukkan ke lubang di kaleng sarden tersebut. Tapi sebelumnya gosok dulu bagian sisi-sisi yang terletak di lubang tersebut (foto 4).
Foto 4

Ini gunanya agar saat disolder, timah mampu melekat kuat sekali dan tak copot saat difungsikan. Gosok pakai ampelas ukuran 400 atau 200 agar memberikan permukaan kasar. Masukan dan tambahkan timah solder keliling sampai menutupi, pastikan kuat jika kurang tambahkan timah. Tunggu dingin dan walah siap diguakan penjepit PCB ala kaleng Sarden. (ggc)

ini videonya :

Komentar