Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Arumi Bachsin Pakai Kerudung Ungu Saat Bagi Sembako Di Kampung Dolanan dan Tanah Merah Surabaya



Gembelgaul.com - Sebagai bentuk kepedulian  terhadap warga terdampak pandemi covid-19, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PPK) Prov. Jatim, Arumi Emil Elestianto Dardak membagikan sembako di Kampung Dolanan dan Kampung Tanah Merah, Kota Surabaya, Jumat (10) 7).

Istri Wakil Gubernur Jatim itu blusukan membagikan 200 paket sembako kepada para lansia di dua kampung tersebut. Adapun sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, mie instan, serta masker kain. Dengan berjalan kaki, Arumi Emil Elestianto Dardak bersemangat memasuki gang-gang sempit.

Kedatangannya pun disambut antusias warga. Sambil membagikan sembako, Arumi juga membesarkan hati dan memberikan semangat kepada para warga.

“Saya menyampaikan salam dari Bapak Emil, Wakil Gubernur Jawa Timur. Yang semangat ya bapak/ibu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban bapak/ibu yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19. Yang penting semuanya sehat-sehat, sambil berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Arumi juga mengingatkan warga akan pentingnya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak alias physical distancing, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Mohon maskernya jangan lupa dipakai ya pak bu, agar terhindar dari covid-19, semoga semuanya sehat-sehat selalu,” pesannya. (ggc)

Komentar