Harta Tahta Raisa, Perjalanan Syaduh Diva Indonesia Meraih Mimpinya

  Gembelgaul.com - Film “Harta Tahta Raisa” akan membawa penonton terhanyut dengan kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung. Mulai dari kisah perjalanan Raisa meniti karier di industri musik Indonesia, persahabatannya dengan sang manajer yang juga mitranya dalam membangun Juni Records, Adryanto Pratono (Boim), hingga kisah eksklusif di balik kemegahan monumental “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023.   “Dokumenter adalah suatu karya yang tidak scripted. Drama saat produksi dan drama asli, tentu ada di film ini. Untuk menggarap film ini, Imajinari juga mencoba mengumpulkan footage sebanyak mungkin termasuk membereskan kepemilikan rights-nya. Secara linimasa, dokumenter ini sebenarnya film kedua Imajinari. Sudah digarap sejak 2022 dan akhirnya sekarang bisa disaksikan penonton Indonesia mulai 6 Juni 2024,” kata produser “Harta Tahta Raisa” Dipa Andika. baca juga : mau lihat timnas di GBK, ini peta parkirnya Melalui dokumenter ini, Raisa juga

Cara Membaca Pin Kaki CDI

 

cara membaca kaki cdi motor

Gembelgaul.com-Ini perlu kita ketahui saat memasang CDI , kita contohkan pada Honda bertipe Cub seperti Grand atau Supra, jangan terbalik atau ada pin yang bersentuhan karena mengakibatkan konsleting. Sejatinya CDI Grand/Supra ada 5 pin kaki dan berbeda tipe lainnya misalnya Suzuki Shogun 110 ada 6 pin kaki.

Apakah Itu CDI dan cara kerjanya? CDI (Capasitor Discharge Ignition) adalah sebuah capasitor penyimpanan daya besar yang akan disalurkan ke pengapian koil ke busi, intinya CDI sebagai pemantik agar motor hidup tanpa CDI ini tak bisa dinyalakan.

baca juga : cara bikin CDI motor sendiri unlimiter racing

Tipe CDI ada 2 tipe yaitu DC (Direct Current) serta AC(Alternative Current), untuk Honda Grand/Supra termasuk AC karena input daya dihasilkan dari pulser magnet yang memberikan rangsangan ke CDI module untuk memantikan api dari koil ke busi. Kata lainnya accu/baterai tidak berpengaruh jika drop atau tanpa accu sekalipun.

Cara membaca kaki pin CDI sangatlah mudah, dibawah itu ada tabel gambar cara bacanya di tiap tipe motor yang berbeda. Kita contohkan CDI Grand/Supra ada 5 pin yang terdiri dari Massa, Pulser, Koil, Kontak dan 12 volt positif. Urutan sesuai gambar dan telah jadi satu dalam socket bawaan standar Honda.(ggc)

cara membaca kaki cdi motor


cara membaca kaki cdi motor

Ini videonya :



Komentar