4 Tahap Untuk Kuliah dan Karier Jadi Apoteker Farmasi

13 anggota Pandawara di Imun Vaksin Influzenza dari Bio Farma. Minat jadi Ahli Farmasi ? Ini Tahapnya. Gembelgaul.com - Minat Menjadi Ahli Farmasi Macam Apoteker ? ada 4 tahapan yang harus anda lalui jika ingin menjadi Apoteker handal dan bersertifikasi. Jika Anda di wilayah Jawa Timur terutama wilayah Madura bisa konsultasi atau bergabung di PafiBangkalan dan ini 4 tahap untuk menjadi Apoteker : 1.Lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi Langkah awal untuk menjadi apoteker adalah lulus SMA Jurusan IPA atau SMK Farmasi. Sebab, jurusan saat SMA/SMK dapat menentukan lolos-tidaknya ke pendidikan S1 Farmasi. Bahkan, ada beberapa perguruan tinggi yang mensyaratkan pendaftar S1 Farmasi berasal dari lulusan SMA IPA atau SMK Farmasi. Selain itu, dengan memilih Jurusan IPA di SMA/SMK, kalian dapat lebih mudah untuk menyerap materi-materi selama kuliah nanti. 2.Kuliah Apoteker Dimulai Pendidikan S1 Farmasi Pendidikan selanjutnya untuk menjadi apoteker adalah kuliah Jurusan S1 Farmasi

Earphone Samsung Tidak Keluar Suara, Ini Solusinya

earphone samsung rusak tidak bersuara csra memperbaikinya

 

Gembelgaul.com - Kadang anda merasa kesal jika earphone kesayangan tidak mengeluarkan suara sama sekali alias dead sound. Jika anda pernah mengalami jangan cepat-cepat dibuang tuh earphone, bisa diperbaiki dengan trik simple ini.

baca juga : perangkat lem tembak rusak, ini cara memperbaikinya

Ini dipraktekkan ke earphone Samsung, ini ada kendala salah satu kabel earphonenya tidak mengeluarkan suara sama sekali sewaktu dimasukkan ke lubang HP. Cara memperbaiki sangatlah mudah karena kasus earphone rusak karena ada sambungan kabel yang putus.

Foto 1


Pada kasus earphone Samsung ini kabel telah putus tergerus pada pertengahan, mau disambung malah kelihatan jelek. Triknya bongkar bagian earphone lebih dahulu, siapkan obeng min atau pipih untuk mencongkel pinggiran earphone untuk melepas tutupnya(foto 1)

Foto 2


Setelah dicongkel maka terlihat mini speaker earphone, didalamnya terhubung oleh 2 kabel. Nah ini jika sambung kembali ke kabel earphone yang putus. Lepaskan dulu 2 kabel yang terhubung pada mini earphone dan kemudian kabel yang putus itu kelupas maka akan terlihat mini kabel. Kedua mini kabel tersebut satukan ke mini earphone dengan solder agar lebih rekat.(foto 2)

ini videonya :



Sekarang coba test, jika terdengar suara saat memutar youtube atau MP4 artinya selamat anda telah memperbaiki earphone Samsung anda dengan modal murah meriah. (ggc)

 

 

 

Komentar