Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Merubah Rice Cooker Jadi Kompor Listrik Plus Alat Service Lampu LED


Gembelgaul.com - Jika mempunyai rice cooker bekas dan rusak, jangan dibuang dulu tapi bisa didayagunakan menjadi kompor listrik dan alat service pelepas lampu LED. Pertama yang dilakukan membongkar semua baut di rice cooker, terutama bagian bawah yang terletak lempengan besi heater. Biasanya kerusakan rice cooker terdapat pada tuas dan kabel, jika heater masih ok bisa digunakan.
copot heater yang berada didalam dasar rice cooker dan diletakkan terbalik di bodinya.

Bongkar dan ambil heater yang terletak dibagian bawah kemudian kita posisikan terbalik. Bagian dasar dari rice cooker menjadi alas heater itu, komponen yang dibutuhkan saklar on off untuk mengganti pemutus daya listrik AC-nya.
kabel heater wajib dilindungi selongsongan kabel anti panas/kabel bakar

Peletakan saklar itu bisa memfaatkan lubang tuas rice cooker yang tidak terpakai, intinya bodi rice cooker itu menjadi wadah yang terbalik untuk diletakkan heater diatasnya.
sambungkan kabel pada saklar on off

Untuk pemasangan kabel di heater bisa dibolak-balik tapi kabel perlu dilapisi selongsong anti panas yang bisa dibeli di toko elektronik berwarna putih harga 4-5 ribu per 1 meter atau selongsong bakar. Ini untuk melindungi panas yang berlebihan saat heater dinyalakan dan tidak ada kasus nyetrum di bodi.
siap digunakan 2 in 1 kompor listrik dan alat service lampu LED


Siap dipakai untuk kompor listrik dan alat service pelepas lampu LED, cara pakai sangat mudah letakkan lempengan PCB ke heater maka timah lampu LED meleleh dan mudah dicopot. Awas jangan terlalu lama karena heater dari rice cooker sangatlah panas !! Selama mencoba. (ggc)

ini videonya :

loading...

Komentar