Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia terpilih Kacong Cebbing 2021 Sampang-Madura

Kacong Cebbing Sampang 2021


Gembelgaul.com - Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kab. Sampang 2021 digelar di GOR Tennis Indoor Kab. Sampang, Sabtu (20/3) malam. 


Turut hadir di acara tersebut, Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak didampingi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta istri serta Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat beserta istri. 


Kepada para finalis, Arumi, sapaan akrab Ketua TP PKK Jatim itu berpesan agar selama masa tugasnya, tak hanya menjadi Duta Wisata bagi Kab. Sampang saja. Dirinya berharap agar peran serta Kacong Cebbing bisa didorong lebih jauh, yaitu sebagai role model bagi generasi muda yang ikut serta memperjuangkan isu-isu sosial yang ada di tengah masyarakat. 

Baca juga : yuk ngopi di kopi langit gunung gangsir pasuruan

"Kacong Cebbing ini akan menjadi role model atau public figure di daerahnya masing-masing. Dan yang terpilih, betul-betul bisa menjadi role model yang bisa diikuti masyarakat sekitar," tuturnya. 


Lebih lanjut, dirinya menekankan, Duta Wisata Kacong Cebbing diharapkan bukan hanya bermitra dengan Dinas Pariwisata saja, tetapi juga dengan seluruh lembaga pemerintah lintas dinas dan masyarakat. 


"Peran serta Kacong Cebbing turut diperlukan seperti pada upaya sosialisasi kepada masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19," ujar Arumi mencontohkan. 


Dengan berbekal pendidikan yang telah diterima selama masa karantina, Arumi Bachsin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Jatim itu mengaku optimis bahwa yang terpilih sebagai juara bisa menjadi Duta Wisata Sampang yang membanggakan daerahnya. 


"Saya ucapkan selamat dan sukses. Serta menghasilkan Duta Wisata Kacong Cebbing yang menjadi kebanggan kita semua," tutur Arumi. 


Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut memberikan support kepada para finalis. Dirinya menyebut, Kab. Sampang memiliki berbagai potensi wisata yang bisa diperkenalkan ke masyarakat di luar Kab. Sampang. 


"Tentunya harapan kami kepada juara Duta Wisata nantinya, betul-betul bisa mewakili Kab. Sampang. Bisa mempromosikan Sampang kepada masyarakat Jatim dan nasional," terangnya. 


Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing 2021 Kab.  Sampang akhirnya terpilih Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia. 


Keduanya dikukuhkan Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak sebagai pasangan Kacong Cebbing Sampang 2021 yang baru setelah menyisihkan 20 finalis lainnya. 

Baca juga : nikmati bebek suramadu dengan naik suv termurah di dunia

Panitia setempat mencatat, event Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kab. Sampang 2021 tercatat diikuti 123 peserta. Mereka kebanyakan berusia antara 16-23 tahun. 


Tahapan yang dilakukan mulai dari seleksi administrasi dan kemampuan peserta, hingga karantina dan pendidikan khusus. Selanjutnya, Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia terpilih sebagai pasangan Kacong Cebbing Kab. Sampang 2021 dan berhak mewakili Kab. Sampang dalam gelaran Pemilihan Raka Raki Jatim.ggc

Komentar