Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

5 Cara Keren Menjadi Beauty Influencer By Suhay Salim

5 Cara Keren Menjadi Beauty Influencer By Suhay Salim

Gembelgaul.com - Tingginya minat kaum wanita dalam mempercantik, menjaga dan merawat diri telah memberikan pembaruan kepada industri kecantikan.

Salah satunya bertumbuhnya komunitas kecantikan berbasis online dan para pembuat konten atau beauty influencer yang kian marak meramaikan ranah digital.

Seiring berjalan waktu, semakin beragam juga program seperti Shopee Affiliate Program yang dapat mendukung konten kreator untuk berkreasi dengan lebih mudah dan memperkuat daya tarik.

Bermula dari berbagi pengalaman atau review pemakaian  produk makeup atau skincare melalui konten foto maupun videol.

Kini para beauty influencer seakan menjadi sumber utama masyarakat untuk mendapatkan informasi akan dunia dan serba-serbi kecantikan, bahkan sebagai tempat menemukan produk secara langsung melalui link produk afiliasi yang mereka bagikan di media sosial.

baca juga : bikin lumpia enak dari mie instant

Suhay Salim, Beauty Influencer & Shopee Affiliate turut menambahkan, “Menjadi beauty influencer seperti sekarang tentu banyak sekali lika-likunya.

Dari yang awalnya aku mendalami hobi fotografi, hingga akhirnya aku menyadari objek foto dengan model itu bagaikan seni yang saling berkaitan.

Nah, berawal dari sini yang mengantarkan aku tertarik dan penasaran untuk mempelajari dunia make up dan kecantikan.

Buat aku menjadi beauty influencer itu bukan hanya sekedar mengulas sebuah produk atau konten untuk tutorial, tapi bagaimana kita menciptakan sebuah konten edukatif yang bermanfaat.

Selalu mau mengembangkan diri akan hal baru dan tren terkini adalah kunci eksistensi di dunia konten kreator.

Salah satunya Shopee Affiliate Program, gaya baru konten kreator dalam kreasi konten interaktif dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara lebih menyenangkan, serunya lagi aku bisa membantu followers menemukan produk impiannya dengan direct link Shopee.”

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam menciptakan konten-konten beauty menarik?  Berikut beberapa tips dari Suhay Salim;


1.Konten original dan berciri khas

Perlu di ingat, bahwa persaingan di dunia digital ini kita harus selalu menyajikan konten yang original dan terhindar dari plagiat.

Kenapa ini penting? Sebab, konten yang orisinal sesuai dengan ciri khas diri sendiri dan beda dari kreator lainnya bisa meningkatkan peluang untuk semakin disukai dan mudah diingat oleh para penggemar.

Selain itu, perlu diingat, kejujuran saat memaparkan produk merupakan salah satu keharusan agar tidak menyesatkan pengikutnya.

“Apalagi saat aku lagi mau buat konten, contohnya nyobain produk baru, current fav product setiap bulannya, honest review skincare, ataupun produk endorse, penilaiannya memang benar-benar dari pengalaman pemakaian aku dan perubahan apa yang terjadi di kulit aku.

Jadi jangan sampai kita membohongi para followers ya.” lanjut Suhay

 

2.Terus belajar hal baru demi tingkatkan kemampuan

Jangan takut untuk buat beragam konten yang berkualitas. Cobalah selalu tanamkan pada diri untuk terus keep up terhadap perkembangan tren dan mau tetap belajar mengasah kemampuan.

Seperti belajar editing video, maupun kemampuan story telling yang membuat video semakin atraktif, memahami pencahayaan dan tata letak, serta eksplorasi berbagai jenis konten agar semakin diingat oleh followers.

 

3.Mengajak followers untuk ikut serta memberikan ide

Ciptakan engagement dengan para pengikut melalui konten-konten interaktif dan variatif. Sebenarnya banyak ide konten menarik, seperti review produk, skincare routine, makeup challenge, tutorial makeup, haul, spill dan rekomendasi produk.

Tapi jangan lupa sesekali di tengah konten kita bisa buat semacam interaksi dengan followers melalui QnA, tebak-tebak, atau hal lainnya yang membuat mereka merasa dekat dengan kita.

Bahkan bisa juga menanyakan mengenai ide konten berikutnya yang sesuai dengan permintaan penonton.

“Bisa di cek, contoh konten aku yang mendapat views tertinggi itu mengenai praktek skincare routine, ada juga best skincare pilihan aku untuk beberapa masalah kulit, seperti pori-pori, wajah kusam, jerawat, yang memang ide ini aku ambil dari masukan-masukan para followers, makasih ya.” tambah Suhay

 

4.Jangan takut memaksimalkan teknologi dan peluang

Kemampuan lain yang juga penting adalah bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk memasarkan konten.

Seperti mempelajari bagaimana mengoptimalkan konten di setiap kanal platform baik sosial media maupun e-commerce.

Kenapa e-commerce? Karena saat ini e-commerce tak hanya sebagai wadah untuk bertransaksi jual beli, tapi menyajikan banyak fitur baru yang mendukung para konten kreator semakin luas berkreasi dalam menjangkau followers, seperti bergabung di Shopee Affiliate Program maupun memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shope Video.

baca juga : travel keliling Indonesia mudah sekali, ini destinasi eksotiknya

5.Selalu up-to-date dan upgrade perlengkapan pendukung

Senantiasa upgrade skills dan perlengkapan pendukung untuk konten. Ini juga penting! “Nah ngomongin soal memanfaatkan fitur Live Stream, tentu saja aku optimalkan banget.

Apalagi sebagai user Shopee, belanja makeup terbaru, kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris dan peralatan untuk konten, jadi semakin mudah dengan berbagai promo menarik yang selalu ditawarkan.

Contohnya kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, banyak banget dari kemarin produk-produk yang aku beli secara langsung lewat live shopping,” tutur Suhay.ggc

Komentar