Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Cara Bikin Ayam Kukus Jahe Yang Gurih

 

Cara Bikin Ayam Kukus Jahe Yang Gurih

Gembelgaul.com - Ayam Kukus Jahe merupakan hidangan khas Indonesia yang sangat populer di berbagai daerah. Kombinasi antara ayam yang lembut dan rempah-rempah, terutama jahe, memberikan cita rasa yang khas dan segar.

Chef Olivia Tommy telah menciptakan versi Ayam Kukus Jahe yang memadukan tradisi dan inovasi, menjadikannya sebagai pilihan sempurna untuk dihidangkan secara praktis saat berbuka puasa maupun waktu sahur.

Olivia Tommy, Celebrity Chef, mengatakan ”Ayam Kukus Jahe ala aku ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, tetapi juga menggabungkan berbagai nutrisi penting.

baca juga : yuk wisata ke museum batik Taman Mini

Jahe, sebagai bahan utama, memiliki manfaat anti-inflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Keunggulan tersebut di kombinasi dengan ayam, yang kaya dengan protein sehingga menjadikan hidangan ini pilihan yang sehat untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang lezat dan kandungan nutrisinya, Ayam Kukus Jahe ini juga sangat praktis untuk disiapkan.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang sederhana, kita dapat menyajikan hidangan istimewa ini tanpa harus menghabiskan waktu yang lama di dapur.”


Cara Bikin Ayam Kukus Jahe Yang Gurih

Resep & Bahan Baku

Marinasi Ayam:

·  1 ekor ayam kampung kecil-sedang

·  2 sdt garam

·  ½ sdt merica

·  ¾ sdt black vinegar/cuka hitam

·  1 sdt gula

 

Bahan Pendukung:

·  2 siung bawang putih

·  6 slice jahe

·  70g bawang pre potong

·  100g jamur shitake slice

 

Bumbu Penyedap Rasa:

·  2 slice jahe cincang/korek api

·  1 siung bawang putih cincang

·  2 sdm kecap asin

·  2 sdm air

 

·  1 sdt black vinegar/cuka hitam

·  1 sdt gula

·  1 cubit lada putih

·  Garam (secukupnya)

Tips Penyajian

1.       Siapkan Bumbu Marinasi: Campur garam, merica, gula, dan cuka hitam.

2.       Marinasi Ayam: Tuangkan bumbu marinasi ke dalam ayam.

3.       Persiapkan Bahan Lain: Potong-potong jamur shitake, jahe, dan bawang pre dan geprek 2 siung bawang putih.

4.       Susun dalam Wadah Anti Panas: Susun potongan jahe, jamur shitake, ayam yang telah dimarinasi, dan bawang pre dalam wadah anti panas.

5.       Kukus Ayam: Kukus ayam selama 20 menit.

6.       Siapkan Bumbu Tambahan: Campur jahe cincang, bawang putih cincang, dan bahan-bahan lainnya. Aduk hingga tercampur rata.

7.       Tuang Bumbu Tambahan: Setelah ayam matang, tuangkan bumbu tambahan di atasnya, bisa digunakan untuk cocolan juga.

8.       Hidangan Ayam Kukus Jahe siap disajikan.

 


Komentar