Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

Cara Mudah Membikin Water Transfer Printing Airbrush

Cara Mudah Membikin Water Transfer Printing Airbrush


Gembelgaul.com Inovasi airbrush selalu terus berkembang dan memasuki tahun 2019 ini lagi ngetrend water transfer printing. Kebetulan pemain teknik transfer gambar lewat media air itu salah satunya Hendry Prasetyo punggawa Simon Airbrush dari Surabaya. Doi memperagakan caranya untuk menggunakan teknik air ini, "Intinya dari kertas decal karena hanya tipe ini yang bisa transfer gambarnya," jelas airbrusher gondrong ini
.
Proses pertama tentukan gambar atau ilustrasi yang diinginkan, terus bawa ke percetakan khusus printing Lazer. Printkan gambar yang sudah diinginkan ke kertas decal, khusus kertas ini banyak didapat di bagian percetakan.

Biaya print variatif mulai 3 ribu sampai 15 ribu tergantung kota masing-masing.

Setelah gambar dicetak pada kertas decal tinggal dilapisi dengan warna dasar putih dari merk cat apapun, Simon Airbrush memakai Suzuka atau Top Colour. Ini penting karena dasaran putih jadi kunci untuk mentransfer gambar.


Setelah kering gambar yang dilapisi cat dasar itu tinggal diredam ke air selama 1 menit untuk proses pelepasan gambar.

Angkat gambar yang telah dicelup itu dan tempel pada media bodi motor yang diinginkan. Cara pelepasan atau transfer gambarnya tinggal geser perlahan dengan menarik ke sisi berlawanan seperti menempel stiker.


Keajaiban terlihat, gambar dari kertas decak itu mulai tampak menempel setelah digeser perlahan. Biarkan kering dan dilanjutkan menyemprotkan cairan clear untuk pelapis transparan agar lebih kuat dan anti gores ya. Sekilas tak tampak seperti stiker, lebih mirip ke goresan pena brush tapi lebih detail. Selamat mencoba !.

Bahan -bahan :
-kertas decal
-air
-cat dasar putih
-clear pernis


loading...

Komentar