Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

Weekend Mau Kemana? Ke Museum Mpu Tantular Saja Ada Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara 2019

 

Gembelgaul.com -Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara 2019 di UPT Museum Mpu Tantular, Sidoarjo, Rabu (14/8/2019) baru saja dibuka sekdaprov-Heru Tjahjono. Ajak keluarga dan sanak saudara datang menikmati pameran alat musik tradisional dari seantero nusantara.

Kepala Disbudpar Jatim, Sinarto mengatakan, kegiatan pameran ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan secara bergilir di Indonesia, berdasarkan kesepakatan bersama para kepala museum se-indonesia. Adapun pameran hari ini diikuti oleh 31 museum dari 27 provinsi di Indonesia.

 Pameran peralatan atau alat musik tradisional nusantara yang sangat fenomenal ini, bisa menjadi satu edukasi dalam masyarakat di Jawa Timur khususnya, di Sidoarjo dan sekitarnya, katanya.

Kepala Disbudpar Sinarto menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan pameran ini diantarnaya adalah lomba kreativitas musik, lomba melukis koleksi museum tradisional, dan city tour ke Gunung Bromo. Adapun dipilihnya Gunung Bromo karena merupakan salah satu prioritas pembangunan di Jatim yang telah disetujui oleh Presiden RI.

Hadir dalam kesempatan ini, Forkopimda Kab. Sidoarjo, para penikmat dan penggemar seni dari seluruh Indonesia, serta para peserta pameran.(bws/ggc)



Komentar