Bosan Lihat Film Itu-Itu Saja, Bioskop Rakyat Bisa Jadi Alternatif

  Gembelgaul.com - Bioskop Online melalui program unggulannya, Bioskop Rakyat yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) hadir dengan sejumlah program yang akanmemeriahkan bulan suci Ramadan.   Bioskop Rakyat merupakan sebuah program yang bertujuanmendistribusikan film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia secara luring. Harapannya, penonton mendapatkan pengalaman baru dan sensasi berbeda dengan menonton lewat layar Bioskop Rakyat, yang berada di The Hallway Space, Bandung. baca juga : siksa kubur, pencarian orang paling berdosa dimuka bumi ini Tak sekadar hadir, namun Bioskop Rakyat kali ini juga berkolaborasi dengan ISBI Bandung dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus. Spotlight to Campus adalah program yang memberikan ruang bagi karya-karya dari kampus untuk dikompilasi dan dipresentasikan ke publik. Dalam program ini, penonton akan disuguhkan dengan film-film unik yang mencerminkan karakter

Arumi Bachsin Duet Dengan Putri Indonesia 2020 Untuk Senyum Desa

 

arumi bachsin putri indonesia 2020 senyum desa

Gembelgaul.com - Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak bersama Putri Indonesia Tahun 2020 RR Ayu Maulida Putri melakukan kunjungan kerja di Kampong Tengger, Desa Banjar, Kecamatan Kedundung, Sampang, Selasa (13/10).

 

Kehadiran Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama RR Ayu Maulida Putri yang kerap disapa Ayuma tersebut dalam rangka napak tilas tiga tahun "Senyum Desa", yang didirikan sejak tahun 2017 lalu.

         

"Senyum Desa" sendiri merupakan wadah generasi millenial untuk turut serta melunasi janji kemerdekaan di seluruh pelosok nusantara. Yang memiliki semboyan bergerak dengan hati mengabdi untuk negeri.

 

Didampingi Wakil Ketua TP PKK Sampang Vanny Dariany Abdullah Hidayat beserta jajaran OPD di lingkup Kab. Sampang, serta Komunitas Gerakan Sosial Senyum Desa, keduanya sangat terkesan dengan keramahan warga Kampong Tengger.

baca juga : Gara-gara ketan, klub motor ini tembus 250 anggota

Arumi yang mengenakan setelan batik coklat itu pun memberikan semangat kepada generasi muda Kampong Tengger. Dirinya ingin, agar mereka memiliki mimpi yang tinggi dan dapat memajukan desa mereka.

 

"Ini penting, karena berawal dari mimpi akan timbul kemauan. Dan dari kemauan akan muncul kemampuan. Dan dari kemampuan itu pasti akan ada jalan," katanya.

 

"Jadi saya berharap seluruh generasi muda disini, bisa memiliki kemauan untuk terus maju. Sehingga bisa memiliki masa depan yang lebih baik lagi. Tentunya, juga berseiring dengan bisa memajukan perekonomian di desanya," imbuh Arumi.

 

Abdul Rozak, Idola Kampong Tengger

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bahwa salah satu sosok yang bisa menjadi teladan munculnya Gerakan "Senyum Desa" adalah Abdul Rozak yang berasal dari Kampong Tengger. Sosok yang sering disapa Zaki itu mampu membuktikan bahwa jarak bukanlah menjadi penghalang untuk terus maju.

 

"Kalau mas Zaki bisa, maka saya optimis para generasi muda dan adik-adik semua disini juga bisa. Jadi meskipun berada di desa kita harus bisa merubah mindset, untuk kemajuan bersama," tandasnya.

 baca juga : Arumi Bachsin ajak hidup sehat dengan makan ikan

Selain itu, Arumi juga mengapresiasi semangat gotong royong warga Kampong Tengger. Itu terlihat lewat warna-warni pagar rumah warga yang sangat cantik. Menurutnya, hal itu dinilai sangat penting. Karena, kegotong royongan menjadi landasan dasar berdirinya negara Indonesia.

 

"Saat ini sudah jarang kita melihat  semangat gotong royong, apalagi yang berada di perkotaan. Karenanya, saya sangat senang disini saya melihat pagar yang dicat warna warni di setiap rumah yang merupakan hasil kerja keras semua warga," tutur Arumi.

 

Untuk itu, Arumi berpesan kepada Putri Indonesia 2020 Ayu Maulidia Putri untuk bisa menceritakan keberadaan Kampong Tengger kepada dunia. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Ayuma yang masih mau pulang kampung ke Jawa Timur dan melakukan napak tilas.

 

"Ke depan, kita akan terus berkomunikasi. Dan semoga kehadiran kita disini bisa memberi manfaat bagi semua, dan semoga pandemi Covid-19 di Jatim bisa segera berakhir termasuk di Sampang," pungkasnya.

 

Sementara itu, Putri Indonesia 2020 Ayu Maulidia Putri mengatakan, bahwa dirinya telah bergabung dengan "Senyum Desa" sejak sebelum menjadi siapa-siapa. Untuk itu, dirinya ingin menularkan semangat kepedulian kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

"Jadi ibaratnya keberadaan saya di Senyum Desa ini sejak nothing. Semoga semangat untuk saling membantu masyarakat bisa kita tularkan ke seluruh Indonesia," terang Ayuma.ggc

 

 

 

Komentar