Bioskop Rakyat Bandung, Destinasi Anyar Yang Pengin Nonton Film Indie Indonesia

Gembelgaul.com - Bioskop Rakyat terletak di The Hallway Space, Bandung, menjadi destinasi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan. Selama bulan Mei 2024 ini, Bioskop Rakyat menghadirkan rangkaian program menarik sepertiSpotlight to Campus, yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai kampus di Bandung,seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni BudayaIndonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama. Kolaborasi terbaru dengan Film danTelevisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarikseperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo,dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi yang menghadirkan para pembuatfilm dari FTV UPI Bandung pada tanggal 17 Mei mendatang. baca juga : mau lihat bola timnas di GBK, ini spot parkirnya Di bulan ini Bioskop Rakyat siap menyambut penonton dengan program-progr

Hadir di Karya Kreatif Indonesia, Arumi Bachsin Cinta Produk Indonesia

 

Arumi bachsin hadir di karya kreatif indonesia kki

Gembelgaul.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah Bank Indonesia (BI) dalam memberikan pendampingan bagi para UMKM dan pengrajin melalui event Karya Kreatif Indonesia (KKI). Dirinya berharap, langkah tersebut dapat meningkatkan standart produksi yang dihasilkan para UMKM dan pengrajin.

 

“Saya senang karena dilakukan pendampingan literasi sehingga produk yang tadinya dibawah standard menjadi lebih baik,” ungkap Arumi seusai meninjau stand UMKM di acara Showcase Unggulan KKI tahun 2020 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jatim, Rabu (7/10) siang.

 baca juga : makan ikan sehat ala Arumi Bachsin

Bahkan, Arumi yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Jatim ini mengaku senang dengan tetap dilaksanakannya pameran walau di tengah pandemi, yang tentunya berjalan dibawah protokol kesehatan yang ketat.

 

“Tetapi saya senang, karena Bank Indonesia terus memberikan kesempatan, dan KKI terus memfasilitasi pengrajin UMKM Indonesia untuk terus berkarya dan juga memiliki platform untuk menjual produk kebanggan bangsa Indonesia,” ungkap istri dari Wakil Gubernur Emil Dardak itu.

 

Melalui event semacam itu, dirinya berharap bisa menjadi angin segar bagi kerjasama antara Bank Indonesia dan Dekranasda dalam memberikan support penuh kepada pengrajin dan pengusaha UMKM di Jawa Timur.

 KKI mendukung UMKM Jatim

“Harapannya kerjasama antara KKI, BI dan Dekranasda di seluruh Indonesia dapat berlangsung baik terus kedepannya,” pungkasnya.

 

Sementara berbeda dengan konsep tahun lalu, KKI 2020 diselenggarakan dengan konsep virtual dan dilakukan secara berseri. Seri 1: Sinergi untuk UMKM Ekspor (28-30 Agustus 2020), Seri-2: Sinergi untuk UMKM Digital (Oktober), dan Seri-3: Sinergi UMKM untuk Sahabat Milenial (November).

 baca juga : pemutihan pajak motor Jatim masih November 2020

Melalui event tersebut, diharapkan agar BI Regional Jatim bekerja sama dengan Pemprov Jatim mampu mendorong pengembangan UMKM melalui fasilitas bantuan teknis mencakup peningkatan kapasitas, penguatan kelembagaan, peningkatan akses keuangan, hingga perluasan akses pemasaran termasuk onboarding ke platform digital.ggc

 

 

Komentar