Siska Kubur, Sebuah Anomali Agama Dipertanyakan

  Gembelgaul.com - “Siksa Kubur” menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. baca juga : melihat gleen fredly hidup kembali Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya. Film “Siksa Kubur” akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Ditambah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan. Mereka di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Nini

Bos Selep Padi Meninggal Khusnul Khotimah Saat Keluar Dari Lift Lantai 9


Gembelgaul.com – Memasuki hall Mina Debarkasi Surabaya, Rabu (28/8/2019) pukul 10.15 WIB, ingatan Susila (50 tahun) memutar kembali rekaman kenangan saat ia dan suaminya memasuki hall yang sama saat awal pemberangkatan ibadah haji 40 hari lalu. Saat itu, wanita yang tergabung dalam kloter SUB 33 ini turun dari bus digandeng suami tercinta, Rikan Adjir Kadiran menuju hall untuk mengikuti beberapa proses pemeriksaan. Kini sang suami tercinta telah tiada. Dengan langkah gontai, Susila memasuki hall didampingi teman satu rombongannya.

Ibu tiga anak ini tak pernah menyangka suaminya akan meninggal dunia tepat di hari ulang tahunnya. 14 Agustus 2019 merupakan hari ulang tahun Rikan Adjir Kadiran yang ke-52 tahun. Namun Alloh berkehendak lain dan lebih menyayanginya. Tanggal kelahirannya menjadi tanggal kematian bagi kakek 2 cucu dari Dusun Bareng RT 2 RW 1 Dukuh Gondang Tulung Agung ini.

Sambil menyeka air mata yang terus mengalir, Susila mengenang kebersamaan dirinya bersama suami tercinta selama di Arab Saudi. Selama disana, tutur Susila belahan hatinya ini selalu memanjakan dirinya. Ia pun selalu bergandengan tangan selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci.

“Saya selalu dimanja selama disana, digandeng terus, bapak sangat sayang sekali sama saya,” ucap Susila lirih terisak.

Tak ada firasat maupun pesan apapun yang dirasakan Susila terhadap suaminya, bahkan suaminya kondisinya sangat sehat. Usai melakukan thowaf ifadhoh, terang Susila ia bersama suaminya berjalan kaki menuju maktab. Ketika keluar dari lift lantai 9, tiba-tiba suaminya terjatuh dan pingsan. Tim kesehatan lantas membawanya ke kamar dan memeriksa kondisi kesehatan bos selep padi ini. Tak lama setelah itu, ia dinyatakan telah meninggal dunia.

“Padahal didalam lift, kita dengan teman rombongan yang lain saling guyon dan bercanda. Keluar lift, langsung jatuh, setelah itu beliau meninggal,” ucapnya.
Susila menambahkan, selama di tanah suci suaminya sering memberikan bantuan kepada orang lanjut usia.

“Bapak suka menolong orang disana, yang tua tua ditolong. Ternyata Bapak sendiri yang diambil,” isaknya.

Susila pun mengikhlaskan kepergian suaminya. Ia yakin suaminya meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan dimakamkan di tanah harom, di pemakaman Sharayee.

Sepulang dari ibadah haji, Susila akan meneruskan usaha selep padi suaminya dan membesarkan anak anaknya, yang diantaranya ada yang masih kelas VII SMP. (bws/ggc)

Komentar