Sentono Gentong, Wisata Pacitan Yang Lagi Hits Diatas Bukit

Sentono Gentong, wisata Pacitan cocok buat suka ketinggian melihat pantai. Gembelgaul.com - Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dari ketinggian membuat takjub Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/1). Khofifah yang didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda Pacitan   mengungkapkan tidak heran jika Sentono Gentong menjadi salah satu destinasi "ngehits" di Pacitan. Menurut Khofifah, Sentono Gentong seperti orkestra semesta alam karena memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spritual. Di sini, kata dia, masyarakat bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang. baca juga : 10 desa wisata Jatim yang cocok buat healing "Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para

SMK 1 Geger-Madiun, Sekolah Jawara Road Race


Gembelgaul.com - Veno Satria merupakan project percontohan siswa SMK 1 Geger, Madiun yang sukses dan berprestasi diluar kegiatan belajar mengajar. Veno membawa nama SMK 1 untuk berkompetesi dalam ajang kebut balap.

Veno Satria adalah putra Ponggeh Rojo Kesit salah satu pemuka otomotif di wilayah plat AE, termasuk memiliki jam terbang relatif tinggi. Sekarang darah balap Ponggeh sapaan bekennya, diturunkan kepada Veno Satria putranya. Saat turun di kejurprov road race 2019 seri ke - enam, Ponorogo, Veno turun di kelas matic pemula, MP5, bebek 2 tak 116 cc open dan bebek 4 tak 125 cc karsidenan Ponorogo.

Korelasi SMK dan otomotif yang didalamnya ada road race memang erat terkorelasi, sebagai alternatif sarana membangun improve siswa lebih berprestasi di bidang otomotif. Sebab, di road race bisa diilustrasikan sebagai test case dan output hasil pengembangan dan pembelajaran, yang bisa dievaluasi secara nyata. 

Sisi lain, efek positifnya mampu merangsang siswa lebih gemar belajar ilmu otomotif soal modifikasi mesin, sebagai pengembangan basic mata pelajaran otomotif yang ditentukan sesuai kurikulum. Tapi, ketika meninjau perkembangan otomotif secara global yang pesat, saya menilainya saatnya siswa-siswa SMK saat ini bisa mengikuti perkembangan otomotif secara menyeluruh.

“Baik skill, cara membaca peluang usaha, sampai pemahaman menyalurkan hobi yang terkait otomotif, ”yakin Ponggeh yang menilai teknik dan pembelajaran modifikasi mesin road race saatnya dijadikan sebagai alternatif kegiatan ekstra kulikuler. “Apalagi ketika ditinjau dari era milenial seperti saat ini, ”tambah Ponggeh

Selain SMK 1 Geger, Madiun, Veno juga disuport oleh Refan Gypsum, Ponorogo, pengusaha gypsum sukses di Ponorogo. Meskipun secara bidang tak nyambung, tapi saya yakin 1, 2 dan 3 diantara pemilik tim road race, ada yang memiliki bidang pekerjaan sebagai pemborong, atau kebetulan yang lagi membangun rumah. “Di ceruk pasar ini saya berusaha masuk untuk promo, ”terang Refan.(bws/ggc)

Komentar